Jumat, 28 Juni 2024

PRJ di Surabaya Targetkan Puluhan Ribu Pengunjung

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Iwan Wijaya Manajer Marketing Komunikasi Grand City Surabaya saat konpers Pekan Raya Jatim Surabaya, Selasa (19/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Iwan Wijaya Manajer Marketing Komunikasi Grand City Surabaya saat konpers Pekan Raya Jatim Surabaya, Selasa (19/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pameran terbesar se-Asia Tenggara, Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang digelar tahunan akan diangkut ke Jawa Timur dengan nama serupa Pekan Raya Jatim (PRJ) Surabaya bertepatan dengan momen hari jadi Provinsi Jawa Timur tahun ini.

Pertama kalinya digelar di Surabaya, event itu akan berlangsung selama lebih dari sepekan mulai 14 hingga 20 Oktober 2023 mendatang.

Iwan Wijaya Manajer Marketing Komunikasi Grand City Surabaya mengatakan, konsep Pekan Raya Jatim mengadopsi Pekan Raya Jakarta karena konseptornya sama, berasal dari Jakarta Internasional Expo (JIExpo).

Total ada 170 stan pameran terdiri dari fashion, gadget, kosmetik, makanan, dan minuman yang akan disediakan. Sedangkan 30 di antaranya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jawa Timur.

“Pekan Raya Jatim, kita laksanakan tanggal 14-22 Oktober 2023, ada dua area Exhibition yang indoor dan open space outdoor, konsep sama seperti di Jakarta. Kebetulan kita satu grub, konsep dan penataan diadopsi dari sana (Pekan Raya Jakarta),” ujar Iwan usai konferensi pers hari ini, Selasa (19/9/2023).

Pekan Raya Jawa Timur, lanjutnya, merupakan event pertama, menggantikan Jawa Timur Fair yang rutin digelar untuk memperingati hari jadi Jawa Timur.

Sementara konser musik, akan diisi belasan musisi nasional. Mulai dari Last Child, Coconut Treez, Klantink, dan lainnya.

Sebagai upaya memulihkan ekonomi pascapandemi, Iwan menarget delapan sampai 10 ribu pengunjung di hari biasa. Sementara weekend atau akhir pekan ditarget tembus 12 sampai 15 ribu pengunjung.

“Kita ingin dengan adanya pameran Pekan Raya Jatim ini penjualan di tenant, hiburan konser, cukup membantu perputaran ekonomi di Surabaya,” pungkas dia.

Diketahui sebelumnya, Pekan Raya Jakarta sudah digelar 14 Juni – 16 Juli 2023 untuk merayakan HUT Jakarta. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 28 Juni 2024
28o
Kurs