Selasa, 8 Oktober 2024

Kebakaran SPBU Berbek Industri Sudah Padam, Ada Satu Korban Meninggal Dunia

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Truk bermuatan gas elpiji yang melakukan pengisian BBM di SPBU Berbek Industri dalam kondisi ludes terbakar. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kebakaran SPBU Berbek Industri, Sidoarjo, Kamis (8/3/2018) sudah berhasil dipadamkan.

Pantauan suarasurabaya.net, tidak keseluruhan SPBU terbakar namun hanya satu tempat pengisian BBM yang ludes terbakar.

Tak hanya itu, dua truk yakni truk bermuatan gas elpiji dan truk bermuatan galon air mineral juga ikut terbakar.

Menurut informasi dari salah satu anggota TNI yang saat itu berjaga, awalnya ada ledakan dari tabung elpiji di truk. Kemudian petugas dan security berlarian. Saat kembali mendekat, kembali terjadi ledakan hingga akhirnya semuanya berlarian.

Diduga ledakan tabung gas berlangsung cukup keras karena ada dua tabung gas berukuran besar yang terbelah. Selain itu, kaca-kaca bangunan di SPBU tersebut juga pecah.

Usai berhasil menjinakkan api, petugas PMK mengabarkan jika ada satu korban jiwa dan petugas PMK meminta kantong jenazah pada petugas PMI.

Saat ini, jenazah sudah berada di dalam kantong jenazah tapi masih belum dievakuasi ke mobil ambulans. Jenazah masih berada di dekat puing-puing truk yang ikut terbakar

Meskipun api sudah berhasil dipadamkan, petugas PMK masih terus melakukan pembasahan untuk mengantisipasi kembali munculnya api. Karena di lokasi masih banyak tumpukan tabung gas yang dimungkinkan memicu timbulnya api. (din/dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 8 Oktober 2024
29o
Kurs