Sabtu, 21 September 2024

Satu Korban Tenggelam di Dam Sumenep Ditemukan Meninggal

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Petugas BPBD Sumenep mencari korban tenggelam di dam Asta Katandur di Desa Bangkal, Kecamatan Kota, dengan menggunakan perahu karet, Minggu (11/3/2018). Foto : Antara.

Korban tenggelam di dam Asta Katandur di Desa Bangkal, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (11/3/2018).

“Ada dua orang yang tenggelam di dam dan terseret arus. Untuk sementara satu korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, yakni Fikri (17), warga Desa Bangkal,” kata Kapolsek Kota AKP Widiarti.

Antara melansir, rekan korban yang lain adalah Salim (22) warga Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, yang juga dilaporkan tenggelam belum ditemukan.

Berdasarkan keterangan polisi, kejadian berawal saat korban bersama Salim dan dua rekannya RN (21) warga Desa Pamolokan, dan DN (22) warga Desa Kebunan, diduga meminum minuman keras (miras) oplosan di sebuah bangunan dekat dam.

Setelah itu korban mandi di pinggir dam dan seketika itu botol miras oplosan terjatuh ke dam. Korban pun berusaha mengambil botol tersebut.

Diluar dugaan, ternyata derasnya aliran air di dam menyeret korban dan membuat Salim meloncat ke air untuk membantu korban.

Diduga, keduanya justru tenggelam dan terseret aliran air dan tidak kunjung muncul ke atas permukaan air.

Rekan korban lainnya, RN yang sempat terjun ke dam untuk mencari dua rekannya tersebut ternyata juga tidak kuat menahan derasnya air.

Ketika itu, sejumlah siswa sedang menggelar latihan kepramukaan di kawasan dam Asta Katandur di Desa Bangkal. Mereka mendengar RN dari kejauhan meminta tolong. Sejumlah siswa lalu meminta tolong kepada warga setempat dan berhasil menarik RN dari air dengan menggunakan tali.

“Fikri yang terseret derasnya air di dam itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai di Desa Kacongan, Kecamatan Kota. Kami sudah menyerahkan jenazah korban kepada keluarganya,” kata Widiarti, menerangkan. (ant/tna)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
27o
Kurs