Selasa, 29 Oktober 2024

Pindad Siap Produksi Mobil Maung untuk Kendaraan Dinas Anggota Kabinet Merah Putih

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Mobil Maung buatan PT Pindad. Foto: Antara

Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara (BP Investasi Danantara) menyatakan kesiapan PT Pindad memproduksi Mobil Maung untuk kendaraan dinas anggota Kabinet Merah Putih.

Pernyataan itu disampaikan Djenod, siang hari ini, Senin (28/10/2024), sebelum bertemu Prabowo Subianto Presiden, di Istana Kepresidenan Jakarta.

Untuk detailnya, Djenod belum mau mengungkap. Dia bilang, masih menunggu arahan dari Presiden.

“Iya betul. Nanti diumumkan Presiden. Tentu sangat siap produksi,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Anggito Abimanyu Wakil Menteri Keuangan mengatakan, Prabowo Presiden memerintahkan para menteri dan pejabat eselon I di kementerian/lembaga setop memakai mobil impor.

Untuk tugas keseharian, mulai pekan depan para menteri, wakil menteri dan pejabat eselon I memakai mobil Maung buatan PT Pindad.

Abraham Mose Direktur Utama PT Pindad (Persero) mengatakan, pihaknya sanggup memproduksi Maung untuk kendaraan operasional para menteri, sesuai Instruksi Prabowo Presiden.

“Kita harus sanggup karena pasti fasilitas, infrastruktur dukungan pasti akan disiapkan. Secara prinsip memang Pindad sudah memulai dan hasilnya sudah ada dan digunakan,” ujarnya di Jakarta.

Sekadar informasi, PT Pindad berencana memproduksi sebanyak lima ribu Mobil Maung MV3.

Mobil multi purpose vehicle (MPV) tersebut sempat dipakai untuk kendaraan operasional Paus Fransiskus dalam acara Misa Akbar, Kamis (5/9/2024), di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 29 Oktober 2024
28o
Kurs