Minggu, 27 Oktober 2024

Pecco Bagnaia Tercepat di MotoGP Thailand, Marc Marquez Tergelincir

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pecco Bagnaia pembalap Ducati Lenovo merayakan kemenangannya di MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram pada 27 Oktober 2024. Foto: AFP

Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo) meraih kemenangan di MotoGP Thailand pada Minggu (27/10/2024) sore WIB. Kemenangan ini memotong jarak dengan Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

Martin menyelesaikan balapan di posisi kedua. Sedangkan Pedro Acosta pembalap Red Bull Gasgas Tech3, menyelesaikan lomba di posisi ketiga.

Martin memulai lomba dari baris depan di posisi ketiga dan segera merebut posisi terdepan dari Bagnaia. Namun, tidak lama kemudian, Martin melebar dan terpaksa turun ke posisi ketiga saat Bagnaia mengambil alih posisi terdepan, di mana ia menghadapi ancaman serius dari Marc Marquez (Gresini Racing).

Memasuki paruh kedua balapan, duel sengit terjadi antara Bagnaia dan Marquez, sementara Martin kesulitan mengikuti laju keduanya.

Malang bagi Marquez, ia terjatuh saat mencoba merebut posisi terdepan, yang memberikan kesempatan bagi Bagnaia untuk menjaga jarak dari Martin.

Bagnaia akhirnya meraih kemenangan kesembilan musim ini setelah menyelesaikan 26 putaran.

Setelah MotoGP Malaysia, balapan penutup musim ini dijadwalkan berlangsung di Valencia pada 15-17 November. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 27 Oktober 2024
29o
Kurs