Minggu, 27 Oktober 2024

Roberto Mancini Dipecat, Herve Renard Jadi Pelatih Baru Arab Saudi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Herve Renard memimpin tim nasional putri Prancis dalam laga melawan Brasil di perempat final Olimpiade Paris 2024 di Stade de la Beaujoire pada 3 Agustus 2024. Foto: FIFA

Tim nasional Arab Saudi menunjuk kembali Herve Renard sebagai pelatih kepala, menggantikan Roberto Mancini yang dipecat pada Jumat (25/10/2024).

Dilansir dari Antara pada Minggu (27/10/2024), Herve Renard mengumumkan penunjukannya melalui video di akun X resmi tim nasional Arab Saudi.

“Saya kembali,” ucap Renard dengan mengenakan pakaian tradisional Arab Saudi.

Kontrak Renard dengan tim nasional Arab Saudi berlaku hingga akhir 2025, dengan opsi perpanjangan hingga kompetisi Piala Asia 2027.

Sebelumnya, Renard meninggalkan timnas Arab Saudi untuk melatih timnas Prancis wanita dalam persiapan Piala Dunia dan Olimpiade Paris 2024.

“Saya memang tidak berniat pergi. Namun, saat negara membutuhkanmu, Anda harus merespons,” jelasnya dalam video itu.

Renard, pelatih asal Prancis, sebelumnya berhasil membawa Arab Saudi lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana mereka mengejutkan dunia dengan mengalahkan Argentina 2-1 di laga pembuka.

Mulai 27 Oktober, Renard akan kembali memimpin tim yang dijuluki Elang Hijau, dengan pertandingan berikutnya melawan Australia dan Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ini, Arab Saudi berada di peringkat ketiga Grup C dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tertinggal lima poin dari pemuncak grup, Jepang. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 27 Oktober 2024
31o
Kurs