Minggu, 27 Oktober 2024

Ribuan Peserta Mancanegara Ikuti International Triathlon Piala Panglima TNI 2024 di Surabaya

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Finish line International Thriathlon Open Tournament Piala Panglima TNI di Kodak V/Brawijaya, Minggu (27/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Sekitar seribuan peserta dari berbagai negara mengikuti International Triathlon Piala Panglima TNI 2024 yang digelar, Minggu (27/10/2024) pagi.

Acara dibuka dengan sambutan dari beberapa pihak mulai dari KONI Jatim hingga Pangdam V Brawijaya.

Dalam sambutannya, Mayjen Rudy Saladin Pangdam V/Brawijaya mengatakan, triathlon menjadi cabang olahraga yang dipilih, mengingat Jatim sempat menjadi juara umum di PON Aceh-Sumut belum lama ini.

“Ini adalah peluang bagus, tidak hanya untuk Jatim tapi juga untuk atlet Indonesia,” terang Rudy.

Sesi kedua International Thriathlon Open Tournament dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 20 kilometer dari UNESA Lidah Wetan menuju Kodam V/Brawijaya, Minggu (27/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Karena, lanjut Rudy, lewat gelaran ini sekaligus menjadi jalan untuk merekrut atlet Indonesia.

Rudy menyebutkan, acara ini diikuti tidak hanya oleh peserta dari Jawa Timur dan Indonesia saja. Tapi juga ada peserta dari luar negeri.

“Total peserta ada 1.090-an. Sekitar 12 orang dari Rusia ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Rudy berharap dengan adanya gelaran bisa semakin mengenalkan cabor triathlon ke masyarakat.

Sesi Pertama International Thriathlon Open Tournament dimulai dengan berenang sejauh 750 meter di Danau UNESA Lidah Wetan, Minggu (27/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

“Harapannya dengan kami gelar open triathlon turnamen, bisa menambah informasi ke masyarakat tentang olahraga ini. Karena olahraga ini juga masuk dalam olimpiade,” tandasnya.

Sementara itu, berdasar pantauan suarasurabaya.net, International Triathlon Piala Panglima TNI 2024 dibuka 15 peserta dari kontingen pria dengan berenang sejauh 750 meter di Danau Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Setelah itu dilanjutkan dengan lomba sepeda sejauh 20 kilometer dari kampus Unesa Lidah menuju lapangan Kodam Brawijaya.

Terakhir, para peserta harus berlari sejauh 5 kilometer untuk menyentuh garis finish.(kir/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 27 Oktober 2024
37o
Kurs