Minggu, 27 Oktober 2024

Joe Biden dan Kamala Harris Bahas Ketegangan Timur Tengah dengan Tim Keamanan AS

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Joe Biden Presiden Amerika Serikat bertemu Kamala Harris Wakil Presiden dan tim keamanan nasional AS pada Sabtu (26/10/2024) untuk membahas perkembangan di Timur Tengah, setelah tanggapan presisi Israel terhadap serangan rudal Iran, menurut keterangan Gedung Putih. Foto: Anadolu/Antara

Joe Biden Presiden Amerika Serikat (AS) bertemu Kamala Harris Wakil Presiden dan tim keamanan nasional AS pada, Sabtu (26/10/2024), untuk membahas perkembangan di Timur Tengah, setelah Israel menyerang Iran.

“Joe Biden, yang menerima laporan dari timnya, menginstruksikan agar segala upaya dilakukan untuk melindungi pasukannya dan membantu mempertahankan Israel dari potensi serangan balasan dari Iran dan sekutunya,” ucap Sean Savett juru bicara Dewan Keamanan Nasional di platform X, Minggu (27/10/2024).

Melansir Antara, pengarahan singkat itu menyusul serangan udara Israel yang dilaporkan menewaskan empat tentara Iran di sejumlah lokasi militer, sebagai tanggapan atas serangan rudal balistik skala besar Iran terhadap Israel pada 1 Oktober lalu.

Sebelumnya, Biden berharap bahwa tindakan Israel tersebut akan menjadi akhir dari permusuhan antara kedua negara. AS menegaskan bahwa serangan Israel seharusnya menghentikan baku serang langsung lebih lanjut antara Israel dan Iran.

Seorang pejabat pertahanan AS, sambil menegaskan tidak ada keterlibatan AS dalam serangan tersebut, memperingatkan Iran tentang konsekuensi jika memilih untuk membalas.

Pejabat militer Iran sebelumnya telah memperingatkan bahwa setiap serangan dari Israel akan dibalas dengan respons yang lebih keras. (ant/nis/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 27 Oktober 2024
38o
Kurs