Minggu, 27 Oktober 2024

Yordania Bantah Izinkan Pesawat Israel Melintasi Wilayahnya untuk Serang Iran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi serangan udara Israel. Foto: Antara

Komando militer Yordania membantah mengizinkan pesawat militer Israel melintasi wilayah udaranya untuk melancarkan serangan kepada Iran, Sabtu (26/10/2024) kemarin.

Yordania menekankan, tidak pernah mengizinkan pesawat militer milik pihak manapun yang berkonflik di Timur Tengah untuk memasuki wilayah udaranya.

“Yordania tidak mengizinkan pesawat militer pihak mana pun yang berkonflik di wilayah tersebut untuk menggunakan wilayah udaranya. Kami memantau situasi di wilayah tersebut,” kata komando militer seperti dikutip Antara dari kantor berita Yordania, Petra.

Pemberitaan tersebut menanggapi laporan media Israel yang menyebutkan bahwa jet tempur Zionis diduga melintasi wilayah udara negara-negara Arab, dalam perjalanan menuju Iran untuk menyerang wilayahnya.

Di sisi lain, secara geografis, Yordania bersama Iraq merupakan dua negara yang letaknya berada ditengah-tengah antara Israel dan Iran.

Kantor berita Iran lainna, Fars, melaporkan bahwa Israel telah menargetkan sejumlah pangkalan militer di barat dan barat daya Teheran.

Pada saat yang sama, kantor berita Tasnim melaporkan bahwa pusat militer Korps Garda Revolusi Islam (IRGC, unit elit angkatan bersenjata negara itu), yang terletak di barat dan barat daya ibu kota Iran, tidak mengalami kerusakan. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 27 Oktober 2024
37o
Kurs