Minggu, 27 Oktober 2024

Barcelona Hancurkan Real Madrid 4-0 dalam El Clasico Perdana Musim Ini

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Selebrasi Robert Lewandowski (kanan) dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Minggu (26/10/2024). Foto: Antara/ Barcelona

Barcelona tampil memukau untuk menghancurkan Real Madrid 4-0 dalam laga El Clasico pertama musim ini di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (27/10/2024) dini hari WIB.

Gol Blaugrana dicetak Robert Lewandowksi (2), Raphinha, dan Lamine Yamal mencatatkan nama mereka di papan skor. Madrid dalam pertandingan itu juga 12 kali masuk jebakan offside yang dipasang Barcelona.

Atas hasil itu, Barcelona kini memuncaki klasemen dengan 30 poin atau semakin jauh dari kejaran peringkat kedua Madrid yang kini terpaut enam poin di belakang.

Melansir Antara, pertandingan langsung sengit. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang, mulai dari tendangan spekulasi Kylian Mbappe pada menit ke-12 yang melambung di atas mistar gawang Inaki Pena kiper.

Satu menit kemudian Lamine Yamal masuk area kotak penalti Madrid, tetapi tembakannya terlalu lemah sehingga mudah saja dijangkau Andriy Lunin kiper.

Barcelona kembali mendapatkan peluang pada menit ke-21 dari Raphinha, tapi bola sepakannya masih berada di atas mistar gawang Lunin.

Madrid mendapatkan peluang terbaiknya dari Vinicius pada menit ke-23. Kandidat peraih Ballon d’Or 2024 itu menusuk kotak penalti untuk mengelabui Pau Cubarsi, tapi tendangan jarak dekatnya masih menyamping ke kanan gawang Barcelona.

Madrid membobol gawang Barcelona melalui Mbappe pada menit ke-30 setelah mengelabui Inaki Pena, tetapi dianulir wasit setelah tinjauan VAR menyatakan Mbappe offside.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-54 saat Lewandowski lolos dari jebakan offside ketika menerima bola dari Marc Casado untuk dia arahkan ke pojok bawah gawang yang tak bisa dijangkau Lunin.

Dua menit kemudian Barcelona menggandakan keunggulan yang kembali dibuat Lewandowski lewat sundulan, setelah mendapatkan umpan silang dari Alejandro Balde.

Madrid menaikkan intensitas serangan. Mbappe mendapat peluang, tetapi sepakannya tepat mengarah Pena.

Mbappe kembali menjebol gawang Barcelona usai menaklukkan Pena dengan tembakan ke arah tiang jauh. Namun, lagi-lagi dinyatakan offside.

Barcelona menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-77. Berawal dari serangan balik, Raphinha melepaskan umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Lamine Yamal.

Real Madrid semakin terpuruk setelah Raphinha mencetak gol keempat Barcelona pada menit ke-84. Umpan lambung dari belakang mengarah kepada Raphinha yang mencungkil bola melewati Lunin. Sampai pertandingan berakhir, skor 4-0 jadi kemenangan mutlak Blaugrana dalam El Clasico perdana musim ini. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 27 Oktober 2024
37o
Kurs