Minggu, 27 Oktober 2024

Marc Marquez Targetkan Kemenangan di MotoGP Thailand

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Marc Marquez pembalap Gresini Racing MotoGP dalam balapan Sprint MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang pada Sabtu (26/10/2024). Foto: Getty Images

Marc Marquez pembalap Gresini Racing menarget kemenangan di MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand pada Minggu (27/10/2024) besok.

“Sasaran realistis untuk besok adalah finis setinggi mungkin,” ungkap Marquez dilansir dari Antara pada Sabtu (26/10/2024).

Tantangan utama Marquez adalah menandingi kecepatan Enea Bastianini (Ducati Lenovo), yang berhasil menempati urutan pertama dengan keunggulan 5,402 detik di sesi sprint.

Marquez sendiri berada di posisi keempat, di belakang Jorge Martin (Prima Pramac) dan Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang finis di posisi kedua dan ketiga.

“Sebelum sprint race dimulai, saya merasa optimis untuk memperebutkan podium, tetapi saya tidak mengantisipasi Enea,” kata pembalap berusia 31 tahun itu.

“Saya berhasil mencapai target kualifikasi di baris kedua dan memulai dengan baik, berada di posisi kedua di tikungan ketiga,” imbuhnya.

MotoGP 2024 menyisakan tiga seri sebelum penutupan musim, yaitu MotoGP Thailand pada 25-27 Oktober, MotoGP Malaysia pada 1-3 November, dan MotoGP Valencia pada 15-17 November. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 27 Oktober 2024
27o
Kurs