Sabtu, 26 Oktober 2024

Australia dan Jatim Eksplorasi Peluang Perdagangan dan Investasi Dua Arah

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Surabaya saat foto bersama Komisi Perdagangan dan Investasi Australia (Austrade) Indonesia, hingga Australia Business Council (IABC) cabang Jawa Timur. Foto: Konjen Australia

Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Surabaya bersama Komisi Perdagangan dan Investasi Australia (Austrade) Indonesia, serta Australia Business Council (IABC) cabang Jawa Timur (Jatim), berupaya meningkatkan perdagangan dan investasi dua arah dengan Indonesia, termasuk Jatim.

Langkah itu, diawali dengan adanya pertemuan jejaring industri untuk memberikan informasi terkini mengenai implementasi strategi ekonomi Australia di Asia Tenggara tahun 2040.

Glen Askew Konsul Jenderal Australia di Surabaya mengatakan bahwa langkah tersebut bagus. Apalagi Australia memiliki sejarah investasi di Jatim, serta memiliki hubungan kerja sama yang baik dengan komunitas bisnis di Jatim.

“Saya sangat senang menyambut semua orang dan berterima kasih kepada Austrade karena telah menjadi tuan rumah bersama acara jejaring industri ini,” kata Glen Askew dalam keterangan resminya pada Sabtu (26/10/2024).

Sementara Stephen Skulley Komisioner Senior Perdagangan dan Investasi Australia untuk Indonesia mengatakan, penggabungan kemampuan komersial, keuangan, dan kebijakan pemerintah Australia, akan mendukung investor Australia dalam mencari peluang investasi baru di Indonesia.

“Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung dan meraih berbagai peluang yang diberikan oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan, tim tersebut akan memanfaatkan kegiatan keuangan ekspor Australia, termasuk fasilitas pembiayaan investasi di Asia Tenggara untuk mendukung dan mengkatalisasi investasi institusi dan korporasi yang lebih besar.

Seperti diketahui, dalam kegiatan tersebut, dihadiri juga oleh perwakilan senior Bank Indonesia (BI), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jatim, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Jatim dan Surabaya, serta para pemimpin industri dan dunia usaha se-Jawa Timur. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 26 Oktober 2024
31o
Kurs