Sabtu, 26 Oktober 2024

Pria Dilaporkan Meninggal Usai Terjatuh dari Dermaga Kalimas Surabaya saat Akan Naik Kapal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tangkap layar video proses evakuasi jenazah pria yang diduga jatuh dari Dermaga Kalimas, Surabaya, Sabtu (26/10/2024). Foto: Iptu Guntur via WA SS

Seorang pria ditemukan meninggal dunia di perairan dekat Dermaga Kalimas, Surabaya pada Sabtu (26/10/2024) pagi.

Iptu Guntur Kanit Patroli Polairud Polda Jatim mengatakan, jenazah itu ditemukan tanpa identitas. Namun diduga kuat merupakan orang yang pagi ini dilaporkan jatuh ke laut dari Dermaga Kalimas.

“Infonya itu TKBM, tenaga bongkar muat pelabuhan yang mau naik ke kapal, terjatuh. Mungkin tangganya goyang karena talinya kurang rapat dan kepalanya terbentur,” ujar Guntur kepada Radio Suara Surabaya.

Meski demikian, Guntur menegaskan kepastian identitas korban masih menunggu hasil identifikasi yang akan dilakukan di RSUD dr. Soetomo, Surabaya. “Sampai sekarang masih belum teridentifikasi, masih proses,” ujarnya.

Sementara untuk ciri-ciri jenazah, Guntur membeberkan korban memakai celana jeans, serta kemeja yang belum diketahui warnanya karena tertutup lumpur.

Dia menjelaskan, kabar jatuhnya korban pertama kali disampaikan oleh anak buah kapal (ABK). Korban saat jatuh ke laut sempat berteriak, namun sesaat kemudian hilang.

“Lumpur di Kalimas itu kan dalam, jadi meski bisa renang, mungkin korban tertancap disitu (tidak bisa keluar),” ucapnya.

Karenanya, Iptu Guntur pada kesempatan itu mengimbau masyarakat supaya selalu mengutamakan safety saat menaiki kapal. Meski bisa berenang, tetap harus memakai rompi pelampung.

“Meski bisa berenang, tetap harus pakai life jacket, atau pakai helm saat masuk  area pelabuhan,” tutupnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 26 Oktober 2024
31o
Kurs