Jumat, 25 Oktober 2024

Anggota Kabinet Merah Putih Latihan Baris-berbaris di Akmil untuk Menyamakan Frekuensi

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Presiden berkumpul bersama para Anggota Kabinet Merah Putih, di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Foto: Kantor Komunikasi Kepresidenan

Para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus, serta Penasihat Khusus Presiden, pagi hari ini, Jumat (25/10/2024), menjalani latihan baris-berbaris, di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Para pembantu Presiden di Kabinet Merah Putih sudah dibangunkan dari tidurnya pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing. Lalu, pukul 05.15 WIB, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga.

Hasan Nasbi Kepala Kantor Komunikasi Presiden mengatakan, Prabowo Subianto Presiden menjadi orang pertama yang hadir di lapangan, sebagai contoh pemimpin teladan yang disiplin.

Presiden, Wakil Presiden, dan Anggota Kabinet Merah Putih melaksanakan kegiatan memakai pakaian lapangan Komponen Cadangan (Komcad).

Kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin para pelatih dari Akademi Militer Magelang. Sesudah berolahraga sekitar 30 menit, dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, hingga Penasihat Khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris.

Presiden, Wakil Presiden, serta Panglima TNI, Kapolri, dan Jenderal TNI (Purn) Wiranto juga ikut serta dalam latihan tersebut bersama para anggota kabinet.

Selepas latihan, Prabowo Presiden mengatakan, kegiatan hari ini bukan latihan kemiliteran. Tapi, bertujuan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah pemerintah.

“Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim,” ujar RI 1.

Prabowo menambahkan, kerja sama tim terbaik bisa dilihat dari pertandingan sepak bola, di mana semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama.

Menurutnya, Tim Kabinet Merah Putih juga harus siap berkompetisi dengan negara-negara lain.

Pada kesempatan itu, Presiden menyatakan, sistem pertahanan terbaik adalah Sistem Pertahanan Rakyat Semesta, di mana setiap warga negara harus siap sedia membela negaranya.

Sekadar informasi, Anggota Kabinet Merah Putih terjadwal mengikuti pembekalan di Akmil TNI mulai hari ini sampai Minggu (27/10/2024).(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 25 Oktober 2024
36o
Kurs