Kamis, 24 Oktober 2024

Mas Iin dan Eri Cahyadi Siap Bersinergi Membangun Sidoarjo dan Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Achmad Amir Aslichin calon Bupati Sidoarjo dan Eri Cahyadi calon Walikota Surabaya dalam acara ngobrol bareng bertema “Sinergitas Surabaya-Sidoarjo”, Kamis (24/10/2024) siang. Foto: Istimewa

Tim pemenangan Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo (SAE) pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo nomor urut 02 menggelar acara ngobrol bareng bertema “Sinergitas Surabaya-Sidoarjo”, Kamis (24/10/2024) siang.

Kegiatan di Posko Kemenangan SAE di Taman Pinang, yang dihadiri Achmad Amir Aslichin calon Bupati Sidoarjo dan Eri Cahyadi calon Walikota Surabaya itu, disambut antusias ratusan warga.

Mas Iin sapaan akrab Calon Bupati Sidoarjo mengatakan, kolaborasi harus dilakukan Surabaya dan Sidoarjo untuk memajukan wilayah. Karena Surabaya dan Sidoarjo merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Antara dua pimpinan daerah harus mempunyai kesamaan visi dalam melaksanakan pembangunan,” ujar Mas Iin.

Menurutnya, sebagai daerah penyangga Surabaya, Sidoarjo akan siap bersinergi di segala bidang. Dirinya pun juga mengaku tidak akan segan belajar kepada Eri Cahyadi untuk menyelaraskan pembangunan.

“Pengendalian banjir, ruang terbuka hijau dan juga mengatasi kemacetan adalah hal yang perlu belajar banyak dari Surabaya,” ucapnya.

Sementara itu, Eri Cahyadi mengatakan banyak warganya yang tinggal di Sidoarjo dan juga sebaliknya. Untuk itu sinergitas dan kerja sama pimpinan daerah harus dilakukan dalam berbagai hal.

“Transportasi, wisata, pemberdayaan UMKM akan bisa berkembang pesat apabila kedua pimpinan daerah berkolaborasi,” ujar Eri.

Dikatakan Eri, program jalan Merr kedepannya harus bisa tembus hingga Sidoarjo. Potensi perikanan dari tambak Sidoarjo juga bisa dipasarkan ke hotel maupun resto di Surabaya.

“Kolaborasi yang kita gagas dengan pasangan SAE ini tentunya sangat membawa dampak terhadap kemakmuran masyarakat baik yang ada di Surabaya maupun Sidoarjo,” ujarnya.

Dia menyebut kalau program yang disampaikan Mas Iin untuk Sidoarjo akan membawa perubahan besar Sidoarjo menjadi lebih maju.

“Mas Iin ini seperti kakak saya, dan saya sangat paham dengan pola pikir yang visioner dalam merubah Sidoarjo menjadi lebih maju,” ujarnya.

Karenanya, untuk mewujudkan buah pikiran yang visioner tersebut, dirinya dan Mas Iin harus terpilih pada kontestasi Pilkada nanti.

Eri menyampaikan dirinya bersama dengan Mas Iin akan merobohkan batasan dan akan bersinergi untuk bekerja bersama membangun Sidoarjo dan Surabaya.

“Surabaya tidak bisa menjadi kota yang hebat kalau tidak bersinergi dengan kota penopang seperti Sidoarjo,” tegasnya. (bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
27o
Kurs