Kamis, 24 Oktober 2024

Naik Pesawat Hercules ke Magelang, Para Menteri Tegang hingga Berdoa Kencang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Nusron Wahid Menteri ATR/BPN tampak tak berhenti berdzikir saat berada di atas pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara dari Jakarta menuju Yogyakarta, Kamis (24/10/2024). Foto: tangkapan layar instagram @meutya_hafid

Sejumlah menteri Kabinet Merah Putih membagikan kesannya selama 60 menit menumpangi pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara dari Jakarta menuju Yogyakarta, Kamis (24/10/2024).

“Alhamdulillah, saya dengar banyak yang doanya agak kencang suaranya. Semua tanpa ajudan atau pendamping,” kata Meutya Hafid Menteri Komunikasi dan Digital melalui pesan singkat saat tiba di Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta, yang dilansir Antara.

Bahkan, lanjutnya, Nusron Wahid Menteri ATR/BPN yang duduk bersebelahan dengannya, tidak berhenti berzikir sepanjang perjalanan dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta hingga tiba di Yogyakarta.

“Alhamdulillah, saya bisa tidur. Waktu (jadi) jurnalis sudah pernah ke Aceh, namun ini pesawat Hercules terbaru C-130J,” ujarnya.

Sementara itu, Sri Mulyani Menteri Keuangan membagikan momen dirinya bersama dengan para menteri saat naik Hercules di akun Instagram @smindrawati.

“Pesawat baru tercanggih yang dimiliki TNI Angkatan Udara dibeli dengan APBN #uangkita. Pesawat ini juga digunakan mengirim bantuan kemanusiaan ke Gaza Palestina. Bravo..!,” tulis Sri Mulyani.

Erick Thohir Menteri BUMN menyebut pengalaman pertamanya naik pesawat Hercules penuh dengan ketegangan dan seru.

“Pak Rosan, kita hidup serius sekali, penuh dengan ketegangan karena belum pernah naik Hercules,” kata Erick saat bertukar obrolan dengan Menteri Investasi dan Hilirisasi Rosan Roeslani di kabin pesawat Hercules.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)


Diberitakan sebelumnya, jajaran menteri Kabinet Merah Putih bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, menumpang pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar 13.38 WIB.

Mereka tiba di Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta, sekitar pukul 15.00 WIB untuk menuju ke Akademi Militer (Akmil), Magelang, menghadiri agenda pembekalan selama 24-27 Oktober 2024. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
27o
Kurs