Kamis, 24 Oktober 2024

Erdogan Sebut Serangan Teroris di Ankara Targetkan Kedamaian Turki

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pasukan keamanan Turki terlihat di dekat pintu masuk kantor pusat perusahaan penerbangan Turki (TUSAS) di dekat Ankara pada 23 Oktober 2024. Foto: Reuters

Tayyip Erdogan Presiden Turki mengecam serangan teroris terhadap fasilitas Turkish Aerospace Industries (TUSAS) di Ankara pada Rabu (23/10/2024).

Dilansir dari Antara pada Kamis (24/10/2024), Erdogan menegaskan bahwa serangan itu sebenarnya menargetkan upaya kelangsungan hidup, kedamaian, dan pertahanan negara Turki.

“Serangan teroris terhadap TAI, yang merupakan salah satu organisasi utama dalam industri pertahanan Turki, adalah serangan yang mencederai inisiatif kelangsungan hidup kami, kedamaian bangsa kami, dan pertahanan kami, yang merupakan simbol cita-cita ‘Turki yang Merdeka Sepenuhnya’,” ungkap Erdogan melalui media sosial X.

Ia juga menyatakan, “Dari saat pertama serangan teroris, pasukan keamanan kami segera bertindak cepat untuk menetralkan para pelaku.”

Erdogan menegaskan bahwa “tangan kotor yang berusaha menjangkau Turki pasti akan dihancurkan. Tidak ada struktur, organisasi teroris, atau poros kejahatan yang menargetkan keamanan kami yang dapat mencapai tujuan mereka.”

“Perjuangan kami melawan segala bentuk terorisme dan pendukungnya akan terus berlanjut dengan tekad dan cara yang multidimensional,” tegasnya.

Dalam pernyataan tersebut, Erdogan juga menyampaikan rasa belasungkawa kepada para korban serangan dan seluruh rakyat Turki, serta berharap pemulihan cepat bagi mereka yang terluka. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
30o
Kurs