Kamis, 24 Oktober 2024

Pemkot Surabaya Luncurkan Surabaya Bergerak Jilid 2 dengan Aksi Bersih Sungai

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Restu NoviWidiani Pjs Kota Surabaya membersihkan Sungai Kalimas dalam rangka Surabaya Bergerak Jilid 2 bersama Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis (24/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasuraba.net

Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya turun langsung untuk membersihkan sungai pada Kamis (24/10/2024). Aksi ini menjadi contoh sebelum warga terjun di masing-masing kampung setiap akhir pekan dalam Surabaya Begerak Jilid 2.

Pantauan suarasurabaya.net, selepas apel launching Surabaya Bergerak Jilid 2 di Gedung Internatio, Restu Novi Widiani Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Surabaya, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media dan perwakilan setiap unsur, langsung susur Sungai Kalimas di bawah Jembatan Merah ke area Petekan.

Restu mengapresiasi antusias stakeholder yang ikut kerja bakti massal hari ini. Hal ini menunjukkan semangat gotong-royong sebagai budaya lokal bangkit lagi.

“Keren, ini ciri khas Surabaya, semangat sekali. Saya yakin aman sukses karena sudah mendarah daging untuk melestarilan Surabaya yang terkenal indah bersinar,” papar Restu usai apel, Kamis (24/10/2024).

Restu Novi Widiani Pjs Kota Surabaya dan Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya ikut serta Surabaya Bergerak Jilid 2 bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyusuri Sungai Kalimas, Kamis (24/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Hari ini jadi titik awal, dan Jembatan Merah jadi titik nol dimulainya Surabaya Bergerak sebelum warga terjun di kampungnya.

Kerja bakti massal ini harapannya menjadi contoh bagi warga Surabaya agar tergerak membersihkan saluran tersier di masing-masing perkampungan.

“Betul ini launching, titik nolnya dari sini, dan memang tidak ada batasan selesai, karena musim ini diperkirakan sampai Maret 2025,” paparnya lagi.

Sementara Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media menyebut, Surabaya Bergerak Jilid 2 bagian dari keberlanjutan jilid pertama pada 2022 lalu.

“Ini kelanjutan di mana Surabaya Bergerak Jilid 1 2022 lebih ke arah mengingatkan kembali, saat ini musim hujan dan ini permah berlangsung, hanya ini mengingatkan lagi untuk brgerak mari sama-sama bersih-bersih di area masing-masing,” imbuhnya. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
34o
Kurs