Kamis, 24 Oktober 2024

Raih Satu Poin di GBT, Pelatih PSM Akui Keunggulan Persebaya di Babak Kedua

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bernardo Tavares pelatih PSM Makassar saat memberikan keterangan dalam after match press conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (23/10/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

PSM Makassar membawa pulang satu poin dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, setelah bermain imbang 1-1 atas Persebaya pada Rabu (23/10/2024).

Bernardo Tavares pelatih PSM mengatakan, pertandingan away pekan kesembilan lawan Persebaya tidak mudah. Timnya harus bersusah payah untuk meraih poin di kandang Bajul Ijo.

“Saya kira pertandingan ini tidak mudah, ada beberapa pemain kita juga yang main tidak seratus persen,” katanya dalam after match press conference.

Keberhasilan Yuran Fernandez dalam mencetak gol di babak pertama, menurutnya adalah sebuah angin segar bagi timnya. Karena PSM bisa unggul telebih dahulu atas tuan rumah Persebaya.

“Saya kira beruntung bisa mencetak gol duluan tadi,” ucapnya.

“Setelah itu, kita membuat transisi menyerang. Seandainya bisa lebih bagus dalam mengambil keputusan, kita bisa menambah gol,” imbuhnya.

Tetapi, kata dia, di akhir babak pertama Persebaya bisa menyamakan kedudukan. Dan beranjak ke babak kedua, tuan rumah bermain lebih agresif. Tim asal Kota Pahlawan itu menurutnya mampu melakukan transisi dengan cepat dan memberikan penjagaan ketat terhadap pemain PSM.

Ia mengatakan, PSM tetap berupaya untuk memenangkan pertandingan. Tetapi, saat babak kedua berlangsung, ia mengaku bahwa stamina Persebaya lebih baik dari timnya. Sehingga kewalahan dalam melawan permainan skuad Green Force.

“Apalagi kita juga ada pemain yang tidaj seratus persen, dan ada yang baru pulih dari cedera,” bebernya.

Dengan hasil imbang itu, ia memastikan PSM akan berbenah lebih baik lagi. Dan setelah pertandingan ini, pihaknya akan fokus pada recovery tim.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
26o
Kurs