Kamis, 24 Oktober 2024

Persebaya Vs PSM Makassar Sama Kuat 1-1 di Babak Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan antara Persebaya melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (23/10/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 atas PSM Makassar di babak pertama dalam laga lanjutan Liga 1 pekan kesembilan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (23/10/2024) malam.

Bermain di hadapan ribuan penonton, anak asuh Paul Munster langsung keluar menyerang sejak menit awal. Bahkan, pada menit ke-6 skuad Green Force berhasil membahayakan gawang PSM yang dijaga oleh Hilman Syah, melalui tendangan datar Catur Pamungkas. Namun, finishing Catur masih melebar tipis di kanan gawang PSM.

Selang empat menit kemudian, Persebaya kembali menggempur pertahanan PSM lewat tendangan keras Malik Risaldi. Tetapi, shooting Malik masih bisa ditepis oleh Hilman.

Asyik menyerang, Persebaya justru kecolongan lewat sundulan Yuran Fernandez yang secara mengejutkan berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dijaga Ernando Ari, setelah sukses menyelesaikan umpan lambung dari rekannya, pada menit ke-16. Skor berubah 0-1 keunggulan untuk PSM Makassar.

Tertinggal satu gol, Persebaya lebih menggencarkan serangan. Tetapi, Bruno Moreira dan kawan-kawan belum bisa mencetak gol balasan dengan cepat.

Hingga berada di penghujung babak pertama, Persebaya mendapat kesempatan emas, yakni melalui tendangan bebas. Mohammed Rashid yang bertugas sebagai eksekutor, berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangannya merobek gawang PSM Makassar. Skor berubah menjadi 1-1.

Kedudukan sama kuat 1-1 antara Persebaya dan PSM itu, bertahan hingga pertandingan babak pertama selesai. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
28o
Kurs