Rabu, 23 Oktober 2024

Kejagung OTT Tiga Hakim Pengadilan Negeri Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Hery Hanindyo salah satu hakim PN Surabaya yang diduga kena OTT Kejagung, Rabu (23/10/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap tiga orang hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (23/10/2024).

Windhu Sugiarto Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) membenarkan OTT itu.

Pantauan suarasurabaya.net pukul 16.32 WIB, satu mobil Toyota hitam tiba di halaman Kejati Jatim. Heru Hanindyo salah satu hakim PN Surabaya keluar dari mobil dan langsung masuk lift.

Mobil pertama yang tiba di halaman Kejati Jatim membawa Heruhanindyo salah satu hakim PN Surabaya yang diduga kena OTT Kejagung, Rabu (23/10/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

“Iya betul, saat ini hakim yang diamankan sedang perjalanan ke Kejati Jatim sebelum dibawa ke Kejagung,” kata Windhu sebelum kedatangan mobil Toyota hitam.

Windhu mengaku belum bisa memberikan keterangan secara detail karena Kejagung yang memiliki wewenang untuk memberi penjelasan.

“Untuk keterangan mendalam nanti pihak Kejagung yang menyampaikan,” ucapnya.

Diduga tiga hakim yang ditangkap merupakan majelis hakim PN Surabaya yang pernah mengadili kasus penganiayaan dan pembunuhan Ronald Tannur terhadap kekasihnya Dini Sera Afriyanti.

Belum ada konfirmasi apakah penangkapan terhadap ketiganya berkaitan dengan vonis bebas terhadap Ronald Tannur atau tidak.

Alex Adam Faisal Humas PN Surabaya saat dikonfirmasi awak media juga tidak memberi pernyataan terkait itu. “Maaf saya sudah dua minggu diklat,” ucapnya. (lta/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
30o
Kurs