Rabu, 23 Oktober 2024

Rudy Keltjes Legenda Timnas dan Persebaya Surabaya Meninggal Dunia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Rudy Keltjes legenda Persebaya Surabaya. Foto: Sejarah Surabaya

Kabar duka menyelimuti sepak bola Tanah Air, Rudy William Keltjes mantan pemain sepak bola nasional yang juga legenda Persebaya Surabaya meninggal dunia pada hari ini, Rabu (23/10/2024) siang di Surabaya.

Informasi yang dihimpun suarasurabaya.net, Rudy menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit William Booth, Jalan Diponegoro Surabaya.

“Keluarga, kerabat, dan sahabat telah berkumpul di rumah sakit,” ujar salah satu penjaga rumah mendiang Rudy di Jalan Kupang Jaya, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya.

Karangan bunga terlihat sudah berada di depan rumah mendiang Rudy William Keltjes, Jalan Kupang Jaya, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Rabu (23/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Meski demikian, belum diketahui penyebab meninggalnya bek dan gelandang legendaris Persebaya yang membawa skuad Bajul Ijo juara tahun 1977 tersebut.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan Persebaya melalui instagram resmi @officialpersebaya.

“Selamat Jalan Om Rudy William Keltjes. Semasa hidup, mendiang merupakan tokoh besar sepak bola Surabaya bahkan Indonesia,” tulis Persebaya.

Sebagai informasi, semasa hidup, mendiang merupakan tokoh besar sepak bola Surabaya bahkan Indonesia. Pernah menjadi pemain maupun pelatih Persebaya dan Niac Mitra. Catur Pamungkas dan Rizky Dwi yang saat ini ada di skuad Persebaya, juga pernah dilatih Rudy W. Keltjes di Skuad Jatim di PON Papua 2021. (vin/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
31o
Kurs