Rabu, 23 Oktober 2024

39 Maskot Pilkada dari KPU Kabupaten/Kota dan Provinsi Dikirab Keliling Surabaya Sore Ini

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Maskot dari KPU Kota Madiun berangkat dari grais start di Jalan Pahlawan, Kantor Gubernuran, Rabu (23/10/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sebanyak 39 maskot milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari 38 kabupaten/kota dan satu provinsi dikirab untuk berkeliling Jalanan Kota Surabaya, Rabu (23/10/2024) sore.

Para maskot Pilkada diberangkatkan dari garis start depan Kantor Gubernuran Jalan Pahlawan pukul 14.30 WIB oleh jajaran Komisioner KPU Jatim.

Pantauan suarasurabaya.net, Maskot Si Jali akronim dari ‘Jatim Memilih’ milik KPU Provinsi Jatim berada di urutan pertama formasi kirab, kemudian di belakangnya Maskot Sam Suma dan Mbak Sawa yang bermakna Suara Malang dan Salam Sejiwa. Serta masih banyak lagi maskot dari kabupaten/kota lain.

Pembukaan acara Puncak Kirap Maskot Pilkada Serentak Tahun 2024 se-Jawa Timur oleh Reog Ponorogo di area Tugu Pahlawan Surabaya, Rabu (23/10/2024). Foto: Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Namun tidak begitu banyak masyarkat yang menonton kirab maskot Pilkada di Jalan Pahlawan ini. Masyarakat yang menonton mayoritas adalah anak-anak dan ibu-ibu.

Untuk diketahui, kirab maskot ini mulai berangkat dari Jalan Pahlawan (sekitar Tugu Pahlawan) menuju Jalan Gembongan, Jalan Tunjungan, dan Jalan Gubernur Suryo.

Aang Kunaifi Ketua KPU Jatim mengatakan, kirab maskot ini merupakan agenda sosialisasi untuk mengajak masyarakat memilih pasangan calon bupati atau wali kota serta gubernur dan wakil gubernur Jatim pada Hari Rabu 27 November 2024 mendatang.

“Semoga Pilkada Serentak 2024 sukses digelar dan partisipsi pemilih meningkat,” ujar Aang. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
31o
Kurs