Rabu, 23 Oktober 2024

Perayaan HUT Babinkum TNI ke-49 Akan Hadirkan Kejuaraan Olahraga hingga Bakti Sosial di Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Grace Evi Ekawati, Ketua Umum PERBASI Jawa Timur (kiri) dan Laksamana Pertama Dr. Ali Ridho SH MM (kanan) saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu (23/10/2024). Foto: Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Dalam rangka HUT Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI ke-49, untuk pertama kalinya Oditurat Militer Tinggi (Otmilti) mengadakan beberapa kejuaran olahraga di Surabaya yang bisa diikuti eksternal, diantaranya basket, voli, dan anggar mulai 31 Oktober.

Otmilti tidak sendirian menyelenggarakan acara itu, yakni dengan menggandeng Persatuan Basket Seluruh Indonesia Jawa Timur (Perbasi Jatim).

Laksamana Pertama TNI Dr. Ali Ridlo Kepala Oditurat Militer Tinggi (Kaotmilti) III mengungkapkan tujuan acara ini supaya TNI membaur dengan masyarakat di Surabaya.

Dia mengungkapkan selama ini perayaan HUT Babinkum selalu dilaksanakan hanya lingkup internal. Namun, tahun ini dicoba dilaksanakan bersama masyarakat di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Event-event ini diadakan supaya dapat juga berpartisipasi dengan masyarakat,” ungkapnya waktu mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu (23/10/2024).

Selain itu, ia menjelaskan peringatan HUT Babinkum ini bertujuan agar generasi-generasi muda dapat berbakti kepada bangsa dan negara lewat jalur prestasi olahraga.

Selain kejuaran olahraga, peringatan HUT Babinkum ke-49 ini juga mengadakan beberapa kegiatan sosial. Seperti berkunjung ke panti asuhan, donor darah, panggung prajurit, gebyar sholawat, dan bakti social.

Kesempatan yang sama, Grace Evi Ekawati ketua Perbasi Jatim mengungkapkan bahwa pembukaan kejuaran bola basket ini akan berbeda dibanding kejuaraan-kejuaraan sebelumnya.

“Nanti pembukaannya akan ada prosesi militer, yang mana sebelumnya tidak pernah ada di kejuaraan sebelumnya. Selain itu, jenderal dari Jakarta yang membuka itu kehormatan juga bagi kami,” ungkap Evi.

Evi juga mengatakan bahwa kejuaraan ini bisa dimanfaatkan oleh para atlet-atlet level 2 untuk menorehkan prestasi “Kejuaraan ini sangat luar biasa karena beliau itu menyambut kejuaraan ini dengan terhormat sekali,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan HUT Babinkum TNI ke-49 di Surabaya dilaksanakan mulai tanggal 31 Oktober hingga 7 November, dengan acara donor darah dan berkunjung ke panti asuhan yang diadakan besok (24/10/2024). Acara tersebut bisa ditonton siapa saja tanpa dipungut biaya tiket masuk. (nis/bil)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
31o
Kurs