Rabu, 23 Oktober 2024

WhatsApp Permudah Tambah dan Kelola Kontak

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi peningkatan fitur kontak di WhatsApp. Foto: WhatsApp Indonesia

WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan peningkatan layanan yang memudahkan pengguna dalam menambah dan mengelola kontak.

Dalam keterangan resmi pada Rabu (23/10/2024), WhatsApp menjelaskan bahwa sebelumnya menambahkan kontak hanya bisa dilakukan secara manual melalui buku telepon ponsel atau dengan memindai kode QR.

Dengan pembaruan ini, pengguna kini dapat menambah kontak tanpa batasan perangkat, termasuk melalui WhatsApp Web dan Windows.

“Dalam waktu dekat, Anda akan bisa menambah dan mengelola kontak langsung dari keyboard di WhatsApp Web dan perangkat terkait lainnya,” tulis WhatsApp, dilansir dari Antara.

Selain itu, WhatsApp juga memperkenalkan opsi untuk menyimpan kontak secara eksklusif di aplikasinya, sehingga pengguna tidak perlu menambahkannya ke buku telepon di gawai.

Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang ingin memisahkan kontak bisnis dan pribadi, terutama pengguna yang mengelola lebih dari satu akun WhatsApp.

Kontak yang disimpan eksklusif di WhatsApp akan tetap tersedia jika pengguna kehilangan ponsel atau mengganti perangkat.

Pembaruan ini juga memudahkan pengelolaan kontak berdasarkan nama pengguna, memberikan lapisan privasi tambahan sehingga pengguna tidak perlu membagikan nomor ponsel saat ingin mengirim pesan kepada seseorang. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
32o
Kurs