Rabu, 23 Oktober 2024

Surabaya Siap Gelar International Triathlon Piala Panglima TNI 2024, Tantangan Tangguh Menanti Peserta

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kapten M. Sulaqis Kasipen Media Elektronik Pendam V Brawijaya ketika mengudara di Radio Suara Surabaya, pada Rabu (23/10/2024). Foto: Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Surabaya akan menjadi tuan rumah International Triathlon Piala Panglima TNI 2024 pada Minggu (27/10/2024) mendatang.

Lomba triathlon bergengsi yang menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Ke-79 TNI ini, akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 09.30 WIB.

Rute lomba dirancang untuk menguji ketangguhan peserta dengan jarak dan tantangan yang memacu adrenalin.

Kapten M. Sulaqis Kasipen Media Elektronik Pendam V Brawijaya mengungkapkan, lomba akan dimulai dari Danau Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di kawasan Lidah Wetan.

Peserta akan memulai dengan berenang sejauh 750 meter, dilanjutkan dengan bersepeda angin sepanjang 20 kilometer melalui rute HR Muhammad, Mayjen Sungkono, Adityawarman, hingga Brawijaya, dan berakhir dengan lari 5 kilometer menuju garis finish di depan lapangan Kodam V/Brawijaya.

Sepanjang lintasan, peserta akan melewati beberapa titik jalan utama seperti Jalan Kesatriyan, Jalan Raden Wijaya, dan Jalan Gajah Mada. Masyarakat diimbau untuk memperhatikan pengalihan arus yang dilakukan demi kelancaran acara.

“International Triathlon ini diharapkan menjadi momentum untuk mempererat persaudaraan dan kerja sama, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Kapten Sulaqis

Dengan persiapan yang matang dan sinergi berbagai pihak, panitia optimistis acara ini akan berlangsung sukses, aman, dan lancar.

Selain menyaksikan lomba, warga Surabaya juga dapat menikmati berbagai hiburan menarik selama akhir pekan, mulai dari penampilan artis seperti Happy Asmara hingga bazar dan stan kuliner yang tersedia dari Jumat (25/10/2024) hingga Minggu.

Meski pendaftaran peserta telah ditutup, masyarakat yang ingin turut meramaikan tetap dapat bergabung di sepanjang lintasan untuk menyemangati para peserta. Juga dapat ikut berlari dan bersepeda, tapi tidak di lajur tengah agar tidak mengganggu peserta.

Atas nama panitia, Kapten Sulaqis menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang mungkin merasa terganggu oleh adanya pengalihan arus lalu lintas.

“Monggo, dulur-dulur warga Surabaya, silakan ikut meramaikan,” ujarnya, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan acara ini.

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
36o
Kurs