Rabu, 23 Oktober 2024

BMKG Prakirakan Hujan Ringan di Sebagian Besar Kota di Indonesia Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan deras diprakirakan mengguyur berbagai kota pada hari ini. Foto: Getty Images

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan akan menyelimuti sebagian besar kota di Indonesia, dengan beberapa daerah berpotensi mengalami hujan dengan intensitas bervariasi, Rabu (23/10/2024).

Kania Mustikawati prakirawan BMKG menyatakan, hujan ringan dapat melanda wilayah Medan, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Palembang, dan Bandar Lampung. Sementara itu, Pangkal Pinang berpotensi mengalami hujan petir.

Di Banda Aceh dan Padang, cuaca diperkirakan akan berawan tebal, sedangkan Tanjung Pinang akan diselimuti kabut.

Dilansir dari Antara, masuk ke Pulau Jawa, daerah seperti Serang, Jakarta, dan Yogyakarta didominasi oleh cuaca berawan. Semarang dan Surabaya kemungkinan mengalami udara kabur, dengan hujan ringan diperkirakan di Bandung.

Wilayah Bali dan Nusa Tenggara juga tidak luput dari kondisi berawan, terutama di Denpasar, Mataram, dan Kupang.

Di Kalimantan, kota-kota besar seperti Palangka Raya, Samarinda, dan Banjarmasin akan mengalami cuaca berawan, dengan potensi hujan ringan di Tanjung Selor dan waspada terhadap petir di Pontianak.

Sementara itu, wilayah Gorontalo, Makassar, dan Kendari juga akan diselimuti awan, dan Palu kemungkinan akan menghadapi udara kabur. Hujan dengan intensitas ringan bisa terjadi di Manado dan Mamuju.

Di Indonesia bagian timur, cuaca berawan hingga berawan tebal diperkirakan akan menyapa Ternate, Sorong, dan Ambon. Nabire berpotensi mengalami hujan lebat, sementara Jayapura, Jayawijaya, dan Merauke akan menghadapi hujan sedang. Manokwari, di sisi lain, berpotensi mendapat hujan ringan.

Jadi, siapkan payung dan nikmati perubahan cuaca yang penuh warna di seluruh penjuru tanah air! (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
34o
Kurs