Rabu, 23 Oktober 2024

Jelang Nataru, KAI Daop 8 Pastikan Perbaikan Prasarana Selesai Awal Desember 2024

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Proses penggantian rel kereta api untuk kenyamanan penumpang serta persiapan menjelang Nataru 2024-2025. Foto: Istimewa

Menjelang Natal dan Tahun Baru, PT KAI Daop 8 memastikan proses perbaikan prasarana seperti, peningkatan konstruksi jalan rel, selesai awal Desember 2024 mendatang.

Luqman Arif Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, perbaikan prasarana ini meliputi penggantian rel kereta api, hingga pemadatan batu pada jalur hilir dan hulu sepanjang 42,75 km, yang meliputi tujuh stasiun yakni, Stasiun Bowerno, Babat, Gembong, Pucuk, Surabayan, Lamongan, dan Duduk.

“Proses pekerjaan ini dijadwalkan selesai pada awal Desember, sehingga siap untuk melayani pelanggan pada masa Nataru 2024 – 2025,” terangnya, dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (22/10/2024).

Luqman mengatakan, penggantian rel ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan kenyamanan, serta mempersingkat waktu tempuh perjalanan kereta api.

Proses perbaikan ini, lanjut Luqman, akan dilakukan saat tidak ada kereta yang melintas untuk menghindari dampak operasional perjalanan kereta api.

“Namun, tentu saja tetap akan ada hal-hal yang tidak nyaman seperti, adanya keterlambatan perjalanan. Untuk itu kami mohon maaf jika itu terjadi,” ungkap Luqman.

Luqman melanjutkan, KAI akan melakukan sejumlah persiapan agar perbaikan prasarana itu tidak memberikan dampak berlebihan pada pengguna kereta api.

“Kami akan melakukan evaluasi berkala serta menerapkan langkah-langkah antisipatif agar perjalanan KA dapat aman, lancar, dan terkendali,” tutupnya.(kir/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
27o
Kurs