Selasa, 22 Oktober 2024

Prabowo Angkat Ace Hasan Syadzily Politikus Golkar sebagai Gubernur Lemhannas

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ace Hasan Syadzily Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI. Foto: Antara

Prabowo Subianto Presiden menugaskan sejumlah tokoh dari berbagai bidang untuk mengisi posisi kepala badan/lembaga, Utusan Khusus Presiden, dan Penasihat Khusus Presiden periode 2024-2029.

Salah seorang yang hari ini, Selasa (22/10/2024), mengucapkan sumpah/janji jabatan di Istana Negara, Jakarta, adalah Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mendapat tugas sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI.

Pelantikan Ace Hasan Syadzily berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 146-P tahun 2024 tentang Pengangkatan Gubernur Lemhannas RI.

Dalam sumpahnya, Ace mengatakan akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti kepada bangsa dan negara.

“Saya akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujarnya mengikuti ucapan Prabowo Presiden.

Sebelumnya, Ace Hasan Syadzilly bertugas sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI. Dia jadi anggota dewan dari daerah pemilihan Jawa Barat II.

Sekadar informasi, Lemhannas RI adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui menteri yang menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang politik, hukum, dan keamanan.

Tugas Lemhannas RI antara lain menyelenggarakan pendidikan penyiapan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang berpikir komprehensif, integral, holistik, integratif dan profesional.

Kemudian, memiliki watak, moral dan etika kebangsaan, negarawan, berwawasan nusantara serta mempunyai cakrawala pandang yang universal. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 22 Oktober 2024
28o
Kurs