Selasa, 22 Oktober 2024

Ni Kadek Dhinda Melaju ke Babak Utama WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi mengalahkan Yi Xing Ung wakil Malaysia dengan skor 21-11 dan 21-17 dan lolos ke babak utama WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. Foto: Humas PP PBSI

Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi menembus babak utama turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Pemulu tangkis kelahiran 2006 itu menembus babak utama seusai mengalahkan Yi Xing Ung wakil Malaysia dengan skor 21-11 dan 21-17 di GOR Jatim Expo, Surabaya, Selasa (22/10/2024)

Menghadapi wakil Negeri Jiran, Dhinda mengaku sudah mulai menemukan bentuk kepercayaan diri. Sejak bermain di BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Juli silam, pemain asal Denpasar itu mulai bisa mengatur pola permainannya untuk lebih tenang lagi terutama saat tertinggal.

“Dhinda menghadapi lawan tangguh di babak kualifikasi. Beberapa kali lawan bisa mengatur tempo permainan saya. Saat mendapat tekanan, saya banyak melakukan kesalahan sendiri sebelum akhirnya bisa keluar dari tekanan dan meraih kemenangan di laga ini,” ungkap Dhinda.

Pada babak utama nanti, pemain asal Pulau Dewata itu akan berhadapan dengan Hung Yi-Ting wakil Chinese Taipei.

Dhinda mengaku siap bersaing dengan pemain yang memiliki pengalaman lebih banyak. Dengan persiapan yang lebih matang dalam latihan, Dhinda mencoba untuk memberikan permainan terbaik pada setiap babaknya.

Selain Dhinda, sektor tunggal putri Indonesia dalam ajang WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 menurunkan Ruzana, Chiara Marvella Handoyo, Mutiara Ayu Puspitasari, Deswanti Hujansih Nuertertiati, Kyla Legiana Agatha, Yulia Yosephine Susanto, Bilqis Prasista, dan Aisyah Sativa Fatetani.

Rencananya babak 32 besar turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya digelar mulai Rabu (23/10/2024). (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 22 Oktober 2024
29o
Kurs