Selasa, 22 Oktober 2024

Berkunjung ke Ponpes Al-Qodiri di Jember, Luluk Cagub Jatim Didoakan Kyai Muzakki

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Luluk meneteskan air mata setelah didoakan Kyai Muzzaki. Bagi Luluk, doa dari Kyai Muzakki dianggap sebagai penyejuk hati. Foto: istimewa

Luluk Nur Hamidah Calon Gubernur (Gagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut 1, mendapat doa dari KH Ahmad Muzakki pengurus Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember, saat berkunjung ke sana, Minggu (20/10/2024) kemarin.

Bagi Luluk, kunjungan ke Ponpes Al-Qodiri sengaja dia lakukan untuk bersilaturahmi sekaligus ngalap berkah dari seorang mursyid tarekat.

“Saya berharap perjalanan kami mendapatkan keberkahan melalui doa dan restu dari Kyai Muzakki,” kata Luluk dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Senin (21/10/2024).

Luluk menceritakan, Kyai Muzakki memberinya doa agar diberikan kemudahan dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024.

“Doa beliau sangat berarti bagi saya, menjadi penyejuk hati dalam perjuangan ini,” ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Luluk mengatakan bahwa pesantren memiliki peran penting dalam mendidik generasi muda dengan akhlak baik dan jiwa kemandirian.

Menurutnya, pesantren bukan cuma tempat pendidikan agama, tetapi juga lembaga yang melahirkan SDM unggul, memiliki integritas, dan berjiwa wirausaha.

“Pesantren memiliki peran penting dalam mencetak pemimpin masa depan yang memiliki akhlak dan kemandirian,” ujar Luluk.

Lewat program Dana Abadi Pondok Pesantren, lanjut Luluk, mereka ingin memberikan dukungan finansial yang berkelanjutan pada pesantren.

Luluk menjelaskan, Dana Abadi Pondok Pesantren akan digunakan untuk membantu pesantren dalam meningkatkan fasilitas pendidikan, mendukung kegiatan kewirausahaan santri, dan memperkuat pendidikan karakter di lingkungan pesantren.

“Kami berkomitmen untuk memperkuat pesantren melalui program ini agar pesantren semakin kuat dalam memberikan kontribusi bagi Jawa Timur,” tandasnya. (kir/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 22 Oktober 2024
26o
Kurs