Senin, 21 Oktober 2024

Biden Ucapkan Selamat atas Pelantikan Prabowo Subianto Presiden

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Joe Biden Presiden AS ketika menyampaikan pidato dari Ruang Oval Gedung Putih di Washington pada Rabu (24/7/2024). Foto: Reuters

Joe Biden Presiden Amerika Serikat mengucapkan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto atas pelantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia, dan kepada rakyat Indonesia atas hak pilihnya dan suara yang telah mereka sampaikan,” ujar Biden dalam pernyataan resminya.

Dilansir dari Antara pada Seninj (21/10/2024), Biden mengatakan jika ia dan Kamala Harris Wakil Presiden berharap dapat bekerja sama dengan Prabowo dengan terus memperkuat kemitraan strategis komprehensif di tengah perayaan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dengan masa bakti 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024)

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI juga dihadiri para tokoh nasional dan pimpinan partai politik. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
27o
Kurs