Senin, 21 Oktober 2024

233 Pemain dari 19 Negara Tampil di WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 digelar di Jatim Expo Surabaya pada 22-27 Oktober 2024. Foto: Istimewa

Kejuaraan bulu tangkis WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 akan digelar di Jatim Expo Surabaya pada 22-27 Oktober 2024. Setelah sukses tahun lalu, panitia kembali menghadirkan turnamen bergengsi ini ke Kota Pahlawan.

Armand Darmadji Ketua Panitia Pelaksana, menyatakan bahwa kejuaraan ini siap dilaksanakan di Surabaya. Ia berterima kasih kepada PBSI Jatim yang selalu mendukung kami dengan total dan maksimal.

“Meskipun Jatim Expo bukan arena olahraga, kami telah mengubahnya menjadi venue bulu tangkis kelas dunia,” katanya kepada awak media di Surabaya pada Senin (21/10/2024) siang.

Turnamen ini akan diikuti oleh 233 pemain dari 19 negara, termasuk Australia, Siprus, Mesir, Prancis, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Meksiko, Myanmar, Filipina, Sri Langka, Thailand, Swiss, Jepang, Zambia, dan lainnya.

Dari Indonesia, sebanyak 82 pemain akan berpartisipasi, salah satunya Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan dipasangkan dengan Lanny Tria Mayasari. Siti Fadia, yang merupakan pasangan Apriyani Rahayu di Olimpiade 2024 Paris, menjadi salah satu harapan Indonesia di ajang ini.

Selain itu, tim Indonesia juga menurunkan sejumlah nama yang baru saja membawa pulang Piala Suhandinata. Sebut saja Zaki Ubaidillah, Bismo Raya Oktora, Mutiara Ayu Puspitasari, hingga pasangan ganda putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine.

Sementara itu, Tony Wahyudi Ketua Pengprov PBSI Jatim mengucapkan terima kasih karena Surabaya kembali dipercaya untuk menggelar turnamen level internasional seperti WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024.

“Kami mendoakan wakil-wakil Indonesia meraih gelar di ajang ini,” terangnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
27o
Kurs