Senin, 21 Oktober 2024

Prabowo Gunakan Mobil Nasional Made in RI ‘Maung’ Menuju Istana Kepresidenan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Presiden ke-8 RI menyapa masyarakat dan menuju Istana Merdeka menggunakan mobil nasional made in Indonesia Pindad Maung sebagai mobil kepresidenan, Minggu (20/10/2024). Foto: istimewa

Seusai dilantik menjadi Presiden ke-8 RI, Prabowo Subianto menyapa masyarakat dan menuju Istana Merdeka menggunakan mobil nasional made in Indonesia Pindad Maung sebagai mobil kepresidenan.

Ia beranjak dari Kompleks Parlemen, Senayan sekitar pukul 12.30 WIB. Prabowo awalnya datang dengan mobil Toyota Alphard dengan pelat Kemhan. Namun, seusai dilantik, Prabowo menggunakan mobil SUV Maung putih berpelat ‘Indonesia 1’.

Pelat ‘Indonesia 1’ awalnya dipakai mobil kepresidenan sedan Mercedes-Benz hitam yang ditumpangi Joko Widodo (Jokowi) Presiden ke-7 RI saat tiba di Gedung MPR. Ketika meninggalkan lokasi, Jokowi memakai mobil Toyota Alphard hitam dengan pelat B-1339-ZZR.

Mobil Maung tersebut pada bagian belakang terdapat emblem GARUDA. Mobil nasional ini pun melintas bersama Prabowo untuk menyapa warga di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin sampai ke Istana Kepresidenan.

“Prabowo-Gibran, Prabowo-Gibran selamat bekerja!” seru masyarakat yang menyambut Prabowo di sepanjang jalan. Prabowo pun melambaikan tangannya seraya menyapa masyarakat dari mobil Maung itu.

Di Istana Merdeka, Prabowo sudah ditunggu oleh Jokowi untuk kemudian menjalankan upacara serah terima jabatan. Pejabat tinggi negara dari Kabinet Jokowi serta keluarga Prabowo pun turut hadir untuk mengikuti agenda pisah sambut antara Jokowi dan Prabowo. (faz/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
25o
Kurs