Sabtu, 19 Oktober 2024

Belajar Teknik Sekaligus Ambil Peluang Karir Lewat Suara Surabaya Academy Jago VO

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Yon Hardiyan Tanto CEO Solar Animation Studio (kiri) bersama Tommy Respati Creative Director/Founder Stoopa Music (tengah) dalam sharing session tentang industri voice over. Foto: Arvin Mg suarasurabaya.net

Suara Surabaya Academy Jago Voice Over tidak hanya mengajarkan soal teknik, tapi juga sekaligus menjembatani peserta untuk punya peluang karir.

Widya Safitri Director of Suara Surabaya Academy menyebut, yang berbeda kali ini akan ada praktisi industri voice over (VO) yang dihadirkan untuk berbagi pengalaman.uji

Keduanya Stoopa komponis multimedia, dan Solar studio animasi. Mereka akan membagikan tips soal potensi memaksimalkan suara hingga kebutuhan voice over di dunia industri.

“Mereka akan cerita suara yang kita punya bisa dimaksimalkan seperti apa dan kebutuhan VO di industri gimana, biar orang bisa mempersiapkan,” katanya, Sabtu (19/10/2024).

Selain berbagi pengalaman, para peserta juga bisa berpeluang masuk ke industri lewat mereka.

Sebelum sharing session, peserta sudah dibekali dengan senam diafragma dan teknik olah vokal serta membaca bermacam skrip atau naskah dubbing.

“Baca skrip kalau di voice over ada kebutuhan untuk voice company profile, buat narasi, story telling, buat explanation, iklan yang juga macam-macam ada soft selling atau hard selling,” papar Adit Jufriansyah profesional dubber dan voice over talent salah satu pemateri. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 19 Oktober 2024
31o
Kurs