Sabtu, 19 Oktober 2024

Contraflow Test Event Triathlon di Jalan Adityawarman-HR Muhammad Sempat Dikeluhkan, Panitia Mohon Maaf

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Traffic cone yang digunakan untuk contraflow dari Jalan Adityawarman sampai Jalan HR Muhammad di sisi jalur mengarah ke timur usai

Ruas Jalan Adityawarman mengarah ke Barat sampai Jalan HR Muhammad sempat ditutup dan diberlakukan sistem contraflow di lajur mengarah ke sebaliknya pada, Sabtu (19/10/2024) pagi. Skema tersebut diberlakukan dalam rangka test event Triathlon Piala Panglima TNI 2024.

Namun, pemberlakuan sistem contraflow tersebut sempat dikeluhkan masyarakat lewat Radio Suara Surabaya, karena menyebabkan kemacetan. Selain itu, masyarakat kesulitan mengakses tujuannya yang berada di sisi selatan jalan.

Terkait hal ini, Kolonel Kav Donan Wahyu Sejati Kapendam V/Brawijaya mewakili panitia penyelenggara menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang perjalanannya terganggu. Dia menjelaskan, kalau test event ini merupakan yang terakhir jelang acara utama pada 27 Oktober.

“Mungkin dari kami mohon maaf, apabila dari kami terganggu aktivitas masyarakat Surabaya,” ujarnya waktu dikonfirmasi Radio Suara Surabaya.

Dia menjelaskan, acara sudah dimulai sejak pukul 05.30 WIB dan diperkirakan akan berakhir pada pukul 09.00 WIB. Namun, tidak menutup kemungkinan acara selesai lebih awal.

Test event ini diikuti sekitar 200 peserta yang terdiri dari atlet. Kegiatan diawali dengan renang di Danau Unesa, kemudian dilanjutkan dengan bersepeda, dan ditutup dengan lari.

Acara triathlon utama yang dijadwalkan pada 27 Oktober mendatang akan diselenggarakan pada hari Minggu, dengan harapan tidak terlalu mengganggu aktivitas warga Surabaya, terutama yang bekerja di hari kerja.

“Kami harap tidak mengganggu aktivitas masyarakat, terutama kantor. Tapi mungkin ada sedikit dampak bagi yang akan ke gereja di pagi hari,” tutupnya.

Sampai berita ini ditayangkan, seluruh akses jalur dari Jalan Adityawarman mengarah ke Barat sampai Jalan HR Muhammad yang sebelumnya ditutup, telah dibuka normal. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 19 Oktober 2024
35o
Kurs