Sabtu, 19 Oktober 2024

Khofifah Bangun Berbagai SMA untuk Bentuk Karakter Siswa

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 mengambil nomor pertanyaan di Acara Debat Calon Pilgub Graha Unesa Surabaya, Jumat (18/10/2024). Foto Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 membeberkan upaya membangun karakter bagi anak muda melalui Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memiliki asrama.

Sekolah yang dimaksud Khofifah antara lain adalah, SMA Taruna Brawijaya, SMA Taruna Madani, dan SMA Taruna Bhayangkara.

“Untuk SMA dalam koordinasi pemprov, kami menyiapkan sekolah yang bisa membangun karakter, SMA Taruna Brawijaya, Sekolah Taruna Madani, melalui Sekolah Taruna Bhayangkara, dan ini semua berasrama untuk membangun karakter,” ujar Khofifah dalam debat Pilgub Jatim di Graha Bhayangkara Unesa, Jumat (18/10/2024).

Pernyataan tentang pembangunan sekolah itu disampaikan Khofifah waktu menanggapi jawaban Tri Rismaharini Cagub Jatim nomor urut 3 tentang upaya meningkatkan pendidikan karakter.

Cagub nomor urut 2 itu juga menyebut, upaya pembentukan karakter yang dilakukan Pemprov Jatim saat periode pemerintahannya adalah memberikan dana bantuan ke sekolah-sekolah.

“Kamis sudah memberikan BOP Paud, jadi sejak usia dini Pemprov Jatim sudah memberikan BOP Paud se-Jatim tentu dengan partnership kabupaten/kota,” ujar Khofifah.

“Dan kedua, kami ingin menyampaikan bahwa periode pemerintahan kami, kami memberikan Bosda madin, karena pendidikan karakter antara lain setelah mereka sekolah SD banyak yang melanjutkan sekolah madin,” imbuhnya.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 19 Oktober 2024
28o
Kurs