Sabtu, 19 Oktober 2024

Khofifah Sebut Berbagai Capaian Jatim Berkat Jokowi dan Siap Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 saat menyampaikan visi misinya di Acara Debat Calon Pilgub Graha Unesa Surabaya, Jumat (18/10/2024). Foto Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 menyebut berbagai capaian yang diraih Jatim berkat bantuan pemerintah pusat yang dikoordinasikan Joko Widodo Presiden.

Pernyataan itu disampaikan Khofifah dalam debat perdana Pilgub Jatim di Graha Unesa, Jumat (18/10/2024) malam dengan tema “Transformasi Sosial dan Peningkatan Produktivitas Sumber Daya Lokal Untuk Kesejahteraan Masyarakat Jawa Timur”.

Pada debat tersebut, Khofifah mengklaim, berkait kepemimpinannya selama 10 tahun terakhir, Provinsi Jatim telah menjadi lumbung pangan nasional.

Berbagai komoditas yang dihasilkan di Jatim, adalah yang tertinggi secara nasional. Mulai dari padi, perikanan, hingga daging.

“Hari ini jatim sudah menjadi lumbung pangan nasional, produksi padi kita tertinggi secara nasional, ikan tangkap kita tertinggi secara nasional, dan daging kita tertinggi secara nasional, itu artinya, nelayan, petani, peternak kita sudah bekerja keras luar biasa,” ujar Khofifah.

Selain itu, Khofifah menyebut investasi di Jatim pada 2023 merupakan yang tertinggi selama 10 tahun terakhir. Pengangguran di Jatim juga dia klaim lebih rendah daripada angka pengangguran nasional.

Capai-capaian itu, kata Khofifah, tentu bisa diraih Jatim karena dukungan pemerintah pusat di dalam koordinasi pimpinan Joko Widodo Presiden.

“bahwa jatim siap menjadi gerbang baru nusantara, capai-capaian itu bisa kita dapatkan karena dukungan pemerintah pusat di dalam koordinasi pimpinan bapak Presiden Joko Widodo, karena itu kami menyampaikan terima kasih,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Khofifah pun menyebut, jika ia terpilih nanti, dia Bersama wakilnya, Emil Dardak mengaku siap menyukseskan visi misi Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

“Dan InsyaAllah dalam waktu yang tidak terlalu lama, Bapak Prabowo dan Mas Gibran, akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden dengan memiliki visi misi untuk bisa memajukan Indonesia Maju Indonesia Emas, seiring visi Indonesia Emas, maka Khofifah-Emil InsyaAllah akan membawa Jatim makin berkemajuan, makin makmur, adil, juara dan unggul, Jatim matu berprestasi,” tandasnya.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 19 Oktober 2024
28o
Kurs