Sabtu, 19 Oktober 2024

Debat Perdana Pilgub Jatim: Luluk-Lukman Bertekad Makmurkan Jatim

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 mengambil nomor pertanyaan di Acara Debat Calon Pilgub Graha Unesa Surabaya, Jumat (18/10/2024). Foto Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Pasangan Luluk Nur Hamidah dan Lukman Khakim, calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1, bertekad memakmurkan seluruh masyarakat Jatim, lewat visi-misi yang disampaikan pada debat perdana Pilgub Jatim, Jumat (18/10/2024).

Pasangan Luluk-Lukman mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan visi-misi mereka dengan durasi sekitar dua menit.

Di hadapan para pendukung dan lawan dalam Pilgub Jatim, Luluk mengatakan saat ini Jatim masih menduduki jumlah tertinggi penduduk miskin di Indonesia.

“Satu juta pengangguran, jumlah UMKM 9,6 juta tapi hanya ada 1,5 juta yang memiliki NIB,” terangnya.

Luluk menjelaskan, angka pengangguran di Jatim juga tertinggi. Karena banyak anak SMK yang seharusnya siap kerja, tapi kenyataannya banyak yang menganggur.

“Belum lagi kekerasan pada anak perempuan, angka bunuh diri tertinggi kedua, angka stunting, angka kematian ibu dan anak masih tinggi, serta angka putus sekolah juga tinggi,” ungkapnya.

Luluk mengaku, jika dia dan Lukman mendapat kesempatan bisa memimpin Jawa Timur, dia akan berusaha mempermudah lapangan kerja gampang, mempermudah mendapatkan pupuk, pendidikan dan kesehatan gratis.

“Kami bertekad memakmurkan jatim dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. Partisipasi warga dan pemerintahan yang bersih, tanpa korupsi, tanpa pungli agar semua rakyat bahagia,” tandasnya.(kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 19 Oktober 2024
28o
Kurs