Sabtu, 19 Oktober 2024

Belajar Voice Over di Jago VO Suara Surabaya Academy Supaya Konten Makin Ciamik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Suara Surabaya Academy membuka kelas Voice Over dasar yang diberi nama “Jago VO”. Peserta workshop ini terdiri dari berbagai usia, mulai pelajar hingga profesional.

Jago VO akan diadakan Sabtu 19 Oktober 2024 di Suara Surabaya Center, Jalan Bukit Darmo Nomor 22-24 Surabaya. Menghadirkan narsumber Adit Jufriansyah Dubber dan Voice Over Talent dan Arif Kuswardaya Voice Over Talent, serta kolaborasi bersama Stoopa, komponis multimedia, dan Solar, studio animasi.

Para peserta akan mempelajari dan mempraktekkan teknik olah suara, teknik Voice Over, dan penulisan naskah.

Widya Safitri Director of Suara Surabaya Academy mengatakan, saat ini Voice Over menjadi bagian penting dalam industri kreatif. Seiring berkembangnya dunia konten, mulai dari konten digital, iklan, animasi, sampai produksi film, Voice Over jadi hal yang menarik terutama di generasi milenial dan generasi Z.

“Voice Over menambahkan narasi emosional pada konten visual. Ini membuat informasi yang disampaikan semakin mudah ditangkap audiens. Bahkan bisa membuat audiens terikat pada kontennya,” ujarnya di Suara Surabaya Center pada Jumat (18/10/2024).

Widya menjelaskan, Voice Over merupakan pengembangan dari cara berkomunikasi yang dikemas menggunakan teknik perekaman suara.

“Dengan perkembangan teknologi saat ini, seseorang bisa memproses Voice Over dengan mudahnya,” tuturnya.

Keahlian Voice Over juga bisa menjadi pembuka jalan menuju peluang ekonomi. Sebab, banyaknya konten yang terus bermunculan membuat industri kreatif yang terus berkembang. Sehingga Voice Over juga dibutuhkan untuk produk bisnis yang lebih profesional.(iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 19 Oktober 2024
27o
Kurs