Jumat, 18 Oktober 2024

Pemkot Surabaya Berharap Pascapelantikan Pimpinan DPRD Perkuat Sinergitas Hadapi Tantangan Kota Metropolitan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Restu Novi Widiani Pjs Wali Kota Surabaya saat berdiri di mimbar pelantikan pimpinan DPRD, Kamis (17/10/2024). Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berharap pascapelantikan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bisa memperkuat sinergitas menghadapi tantangan kota metropolitan.

Restu Novi Widiani Pjs Wali Kota Surabaya optimistis kepemimpinan baru DPRD bisa membangun kota lebih baik.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada pimpinan yang sudah dilantik. Saya yakin bahwa saudara dipilih adalah invidu terbaik dan insan yang memiliki integritas, dedikasi, dan komitmen tinggi untuk bersama membangun Kota Surabaya menjadi lebih baik,” ujarnya, Jumat (18/10/2024).

Usai pelantikan Kamis kemarin, Restu berharap pemkot dan DPRD bisa semakin sinergi menghadapi tantangan kota metropolitan.

Salah satunya merancang pembangunan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, mulai dari infrakstruktur, kesehatan dan pendidikan.

“Kita semua mengakui tantangan ke depan Kota Surabaya sebagai kota metropolitan akan tidak mudah. Kompleksitas persoalan masyarakat harus dihadapi dengan sinergitas yang baik. Saya berharap dengan pelantikan ini para pemimpin definitif yang telah dilantik bisa bekerjasama untuk kebaikan Kota Surabaya di masa depan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, empat orang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya resmi dilantik dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sudah dibentuk pada Kamis (17/10/2024).

Pada periode ini, Adi Sutarwijono dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali ditetapkan Ketua DPRD. Sementara tiga wakilnya, Bahtiyar Rifai dari Partai Gerindra, Laila Mufidah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Arif Fathoni dari Partai Golongan Karya (Golkar). (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 18 Oktober 2024
34o
Kurs