Kamis, 17 Oktober 2024

KPU Surabaya Wajarkan Eri-Armuji Bisa Jawab Pertanyaan Panelis dengan Slide Materi di Debat Perdana

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri waktu memaparkan 5 transformasi programnya dengan Armuji jika lanjut memimpin Surabaya, dalam debat perdana Pilwali Surabaya, Rabu (16/10/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya mewajarkan pasangan calon (paslon) tunggal Eri-Armuji bisa menjawab pertanyaan rahasia yang disiapkan para panelis dengan materi power point, selama jalannya debat perdana Pilwali Surabaya di Dyandra Convention Center, Rabu (16/10/2024) kemarin.

Suprayitno Ketua KPU Kota Surabaya menjamin kerahasiaan pertanyaan panelis dalam debat dan tidak satu orang pun tahu daftarnya termasuk internal komisioner.

Tapi ketika Eri Cahyadi dan Armuji paslon tunggal bisa sampai punya slide materi power point berisi data sesuai pertanyaan panelis, menurutnya itu hal wajar. Hal itu merupakan bagian dari paslon yang mencermati tema debat peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Paslon entah itu incumbent maupun tidak di kota lain itu bisa mereka kira-kira nanti apa yang harus disampaikan tema yang ada,” kata Nano sapaan akrabnya yang dikutip, Kamis (17/10/2024).

Apalagi, tambahnya, setiap paslon pasti punya tim ahli atau pakar dari berbagai kalangan yang membantu memecah poin tema debat

“Seperti KPU sampaikan saat media breifing, kita tekankan tidak ada seorang pun dari pihak KPU yang ikut rapat panelis untuk menajamkan merumuskan pertanyaan yang ada,” paparnya.

Sementara untuk debat kedua nanti, dia mengungkapkan sekarang masih dirapatkan dan belum final.

“Tapi secara regulasi debat paling banyak dilaksanakan tiga kali. Kita belum rapat, termasuk panelisnya siapa saja, tempatnya, lembaga penyiaran apa aja kah yang punya hak siar itu belum kita bahas,” tandasnya.

Diketahui, sepanjang debat perdana kemarin malam, Eri dan Armuji lancar menjawab pertanyaan panelis yang dibacakan pembawa acara. Saat keduanya menjelaskan, layar belakangnya juga langsung menunjukkan slide sesuai dengan jawaban pertanyaan. (lta/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 17 Oktober 2024
31o
Kurs