Kamis, 17 Oktober 2024

FA Ingin Inggris Juarai Piala Dunia Bersama Thomas Tuchel

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Thomas Tuchel mantan manajer Bayern Munchen. Foto: Reuters

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menginginkan Inggris menjuarai Piala Dunia 2026 bersama Thomas Tuchel pelatih barunya.

“Kami percaya Thomas memungkinkan Inggris melakukannya dalam Piala Dunia berikutnya (2026),” kata Mark Bullingham Ketua Eksekutif dalam laman resmi FA, Kamis (17/10/2024) dilansir Antara.

Menurut Mark, FA sangat serius dalam upaya menggapai juara dunia lantaran Inggris terakhir kali mendapatkan trofi tersebut itu pada 1966.

Dia menegaskan tidak mau sembarangan memilih pelatih. Mark berkisah, sebelum menunjuk Tuchel, FA lebih dulu menyeleksi lebih dari 10 pelatih top.

Dari serangkaian wawancara, FA menilai Tuchel kandidat yang paling menonjol. Eks pelatih Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, Chelsea dan Bayern Muenchen itu kemudian dikontrak selama 18 bulan mulai Januari 2025.

“Dia memberikan visi yang jelas, misalnya bagaimana dia akan bekerja sama dengan pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan akan memberikan kami peluang terbaik dalam usaha memenangkan Piala Dunia,” tutur Mark.

Mark menyatakan FA senang dapat menyepakati kontrak dengan Tuchel pada 8 Oktober 2024.

FA juga senang dengan keterlibatan Anthony Barry, asisten pelatih berkewarganegaraan Inggris dalam era Tuchel. Anthony adalah asisten Tuchel ketika menangani Chelsea dan Bayern.

“Kami sangat bersemangat untuk hal ini. Kami sudah menunjuk salah satu pelatih paling menarik di dunia dan salah satu pelatih muda terbaik Inggris,” tutur Mark.

Mewakili FA, Mark mengucapkan terima kasih kepada Lee Carsley, pelatih timnas Inggris yang sebelumnya menangani Three Lions pada enam pertandingan pasca-mundurnya Gareth Southgate.

Lee akan kembali menangani timnas U-21 Inggris yang dalam misi mempertahankan gelar juara Piala Eropa U-21 pada 2025.

Mark juga berterima kasih kepada Gareth Southgate dan asistennya Steve Holland untuk semua jerih payah mereka. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 17 Oktober 2024
31o
Kurs