Kamis, 17 Oktober 2024

Janji Eri di Debat Perdana, Pekerja Ber-KTP Surabaya Dapat BPJS Ketenagakerjaan dan Berobat Gratis

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi ketika memaparkan lima transformasi programnya dengan Armuji jika lanjut memimpin Surabaya, dalam debat perdana Pilkada Surabaya, Rabu (16/10/2024). Foto: Arvin Mg suarasurabaya.net

Dalam debat perdana Pilkada Surabaya pada Rabu (16/10/2024) malam, Eri Cahyadi menjanjikan program BPJS Ketenagakerjaan dan pengobatan gratis bagi pekerja ber-KTP Surabaya.

Menurut Eri calon Wali Kota petahana tersebut, program ini berlaku meski pekerja tersebut tidak memiliki BPJS Kesehatan.

Eri menegaskan, Kota Surabaya telah memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada 66.000 pekerja, termasuk pelaku UMKM, marbot, Kader Surabaya Hebat, dan Bunda Paud.

Pada tahun 2025, ia berkomitmen untuk memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja yang hanya berbekal KTP Surabaya.

“Kalau tahun lalu kami berhasil memberikan Universal Health Coverage (UHC) 100 persen, InsyaAllah tahun 2025 semua pekerja cukup dengan KTP bisa mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan dan pengobatan gratis jika tidak dicover BPJS Kesehatan,” ucap Eri.

Untuk mendukung program tersebut, Eri juga merencanakan pembangunan dua rumah sakit baru, yaitu Rumah Sakit Utara yang akan dibuka pada 2026, dan Rumah Sakit Selatan yang direncanakan selesai pada 2025. Sementara itu, satu rumah sakit baru telah dibangun di Surabaya Timur pada tahun ini.

“Dengan demikian InsyaAllah agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan yang luar biasa tahun depan ada rumah sakit Surabaya Selatan di tahun 2025 dan rumah sakit Utara pada tahun 2026,” tandasnya. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 17 Oktober 2024
33o
Kurs