Kamis, 17 Oktober 2024

Google Tawarkan Fitur Baru untuk Bantu Cari Penerbangan Hemat

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Google Flights. Foto: Google

Google meluncurkan fitur baru yang dirancang untuk membantu pengguna menemukan penerbangan termurah bagi perjalanan mereka. Fitur ini menambahkan tab “termurah” pada Google Flights.

Melansir dari Antara, sebelumnya Google menampilkan opsi yang dianggap “terbaik” di bagian teratas hasil pencarian, menggabungkan harga dengan kenyamanan. Namun, beberapa pengguna mungkin lebih memilih harga yang lebih murah meskipun harus mengorbankan kenyamanan.

Kini, dengan mengklik tab “termurah”, pengguna akan disajikan harga paling rendah yang tersedia. Sebagai contoh, pengguna dapat diarahkan ke situs pemesanan pihak ketiga yang menawarkan harga lebih rendah dibandingkan langsung melalui maskapai.

Atau, pengguna mungkin melihat opsi untuk menghemat uang dengan terbang kembali ke bandara lain di kota yang sama tempat berangkat, seperti berangkat dari LaGuardia di New York dan terbang kembali ke JFK.

Google mencatat bahwa beberapa opsi di bawah tab baru lebih “kreatif”, karena mencakup hal-hal seperti persinggahan yang lebih lama, transfer mandiri di mana pengguna memesan sendiri dua penerbangan lanjutan, atau opsi untuk membeli tiket untuk perjalanan yang berbeda melalui beberapa maskapai penerbangan atau situs pemesanan.

Perusahaan tersebut mengatakan fitur tersebut ditujukan untuk saat-saat ketika biaya lebih penting daripada kenyamanan, karena tab tersebut dapat membantu melihat harga terendah yang tersedia dan kemudian memungkinkan pengguna memutuskan pilihan mana yang ingin diambil.

Tab baru tersebut akan diluncurkan secara global selama dua minggu ke depan. Demikian disiarkan TechCrunch, Rabu (16/10/2024) waktu setempat. (ant/vin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 17 Oktober 2024
35o
Kurs