Kamis, 17 Oktober 2024

BMKG Prakirakan Cuaca Cerah dan Berawan pada Kamis Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah dan berawan. Foto: Pratama suarasurabaya.net

BMKG Juanda memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Timur (Jatim) dan sekitarnya cerah, berawan, dan berkabut pada Kamis (17/10/2024) hari ini.

Prakirawan BMKG Juanda mengungkapkan bahwa cuaca pada pagi, siang, hingga sore hari nanti diprakirakan cerah dan berawan. Sementara itu, cuaca pada malam hingga dini hari nanti diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut.

Suhu udara hari ini berkisar antara 12 hingga 37 derajat Celsius, dengan kelembapan udara antara 23 hingga 99 persen. Angin dominan dari arah selatan ke tenggara dengan kecepatan antara lima hingga 39 km/jam.

Sementara itu, BMKG Tanjung Perak menyebutkan kondisi cuaca di wilayah perairan Jawa Timur umumnya cerah dan berawan.

Arah angin didominasi dari tenggara ke selatan dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 22 knot (40 km/jam) dan di Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 13 knot (23 km/jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,2-1,0 meter, Laut Jawa bagian timur antara 0,4-1,3 meter, dan di Samudera Hindia selatan Jatim antara 1,0-3,0 meter.

BMKG Tanjung Perak meminta masyarakat waspada terhadap gelombang tinggi di atas 2,5 meter di perairan selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 17 Oktober 2024
37o
Kurs