Kamis, 17 Oktober 2024

Prabowo Ingatkan Para Calon Menterinya Gunakan APBN

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Supratman Andi Agtas salah satu calon menteri yang saat ini masih menjabat Menteri Hukum dan HAM di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). Foto: Antara

Prabowo Subianto presiden terpilih mengingatkan para calon menterinya supaya menggunakan APBN agar tepat sasaran saat pembekalan di kediamannya, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

“Pesan yang paling mendalam bahwa APBN itu benar-benar harus digunakan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat,” ungkap Supratman Andi Agtas, kader Partai Gerindra yang juga salah satu calon menteri usai mengikuti pembekalan.

Melansir Antara, pria yang saat ini masih menjabat Menteri Hukum dan HAM itu juga menyebutkan bahwa Prabowo berpesan kepada para calon menteri untuk membantunya ketika menjabat.

Dikatakannya, para calon menteri juga diberikan bekal untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, serta saling berkoordinasi untuk menjalankan visi misi Presiden mendatang.

Meski begitu, hingga akhir acara pembekalan, dia mengungkapkan kalau Prabowo belum menentukan posisi menteri mana saja yang akan diisi para calon.

“Belum ada, belum ada, sama sekali belum ada. Itu soal di mana, siapa, akan di mana nanti akan diumumkan oleh Presiden,” terang Supratman.

Acara pembekalan dihadiri sejumlah menteri pemerintahan Jokowi Presiden dan Maruf Amin Wapres yang tetap berada di kabinet pemerintahan mendatang, seperti Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Pratikno, Agus Harimurti Yudhoyono, Budi Arie Setiadi, Erick Thohir, dan Saifullah Yusuf.

Gibran Rakabuming Raka wakil presiden terpilih pada Pemilu 2024 juga menghadiri acara tersebut.

Demikian Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Kapolri dan Jenderal TNI Agus Subianto Panglima TNI juga tampak hadir.

Sebelumnya, pada hari Senin (14/10/2024) dan Selasa (15/10/2024), Prabowo Subianto presiden terpilih di kediamannya, Jalan Kertanegara Jakarta, telah memanggil sejumlah menteri, calon menteri, calon wakil menteri berasal dar kalangan pejabat, politisi, aktivis, pesohor, pengusaha, akademisi, dan profesional lainnya.

Pembekalan di Hambalang berlangsung tertutup. Pers hanya berada di luar gerbang masuk kediaman Prabowo dan menyaksikan kedatangan peserta pembekalan yang melintas masuk dengan masing-masing kendaraannya.

Pembekalan pada hari Rabu ini diikuti oleh sejumlah menteri dan calon menteri, sedangkan untuk calon wakil menteri dan pejabat lain yang akan masuk di jajaran kabinet mendatang, dijadwalkan pada hari Kamis (17/10/2024).

Lebih dari 100 orang terdiri atas menteri, calon menteri, dan pejabat serta politisi, termasuk staf dan petugas pengamanan yang hadir di kediaman Prabowo. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 17 Oktober 2024
26o
Kurs