Rabu, 16 Oktober 2024

Ma’ruf Amin: Pak Prabowo Rangkul Banyak Pihak untuk Terlibat Pikirkan Bangsa

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ma'ruf Amin Wakil Presiden saat menyampaikan keterangan usai meresmikan Universitas Darul Am'arif di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). Foto: Antara

K.H Ma’ruf Amin Wakil Presiden (Wapres) menilai baik langkah Prabowo Subianto presiden terpilih dalam mengakomodasi kepentingan banyak pihak pada susunan kabinet periode 2024-2029.

Penilaian itu disampaikan Ma’ruf Amin di Universitas Darul Ma’arif Indramayu, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024), saat ditanya tentang pemanggilan calon menteri dan wakil menteri, hingga kepala badan yang akan mengisi kabinet Prabowo-Gibran.

“Mengenai menteri, saya harap memang kelihatannya Pak Prabowo ini mengakomodir banyak pihak, dirangkulin semua. Mungkin itu baik saja menurut saya,” katanya.

Dikatakan Ma’ruf, keterlibatan banyak pihak akan baik untuk ikut memikirkan masa depan bangsa dalam melahirkan kebijakan pemerintah yang tepat sasaran.

“Sehingga kementeriannya dia itu dipecah-pecah, ya itu juga diberikan kepada banyak pihak untuk ikut terlibat memikirkan,” katanya.

Wapres berharap, semua tokoh yang akan terlibat di kabinet pemerintahan mendatang dapat mengisi pos-pos pekerjaan yang tepat sesuai dengan kompetensi dan kemampuannya.

Selain mengakomodasi banyak pihak, kata Ma’ruf, Prabowo tetap mempertimbangkan segi profesionalisme orang-orang yang nanti akan terlibat di pemerintahan.

Selain itu, Ma’ruf juga meyakini bahwa Prabowo akan terus mengevaluasi dan melakukan perbaikan manakala terdapat sesuatu yang kurang tepat di pemerintahannya.

“Harapan saya, mereka bisa bekerja membantu Pak Prabowo. Saya kira Pak Prabowo juga tidak akan membiarkan kalau terjadi nanti kurang tepat, pasti akan dilakukan perbaikan,” ujarnya. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 16 Oktober 2024
29o
Kurs