Rabu, 16 Oktober 2024

Sufmi Dasco: Pembekalan Calon Menteri dan Wakil Menteri di Hambalang Berlangsung Dua Hari

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPRI RI saat memberikan keterangan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024). Foto: Antara

Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian DPP Partai Gerindra mengatakan, pembekalan calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan di kediaman Prabowo Subianto Presiden terpilih, di Hambalang, Kabupaten Bogor, berlangsung selama dua hari pada 16-17 Oktober.

“Sampai besok, sampai besok,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta dilansir dari Antara pada Rabu (16/10/2024).

Dasco mengatakan, pembekalan ini diikuti oleh hampir seluruh calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan kabinet pemerintahan mendatang.

“Saya kurang tahu persis (jumlah yang hadir) karena saya kan ada di sini, tetapi setahu saya hampir semua calon menteri dan beberapa kepala badan, dan wakil menteri yang hadir untuk diberikan pembekalan oleh Pak Prabowo,” tuturnya.

Meski demikian, Dasco tak memungkiri ada sejumlah tokoh yang sebelumnya belum ikut menghadap Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada 14-15 Oktober 2024, dan baru menemui Prabowo hari ini.

“Ya, (yang datang ke Kertanegara) kemarin itu ada yang hadir, ada (pula) yang kemudian berhalangan, tetapi kemudian hari ini hadir,” ucapnya.

Sebelumnya, 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Prabowo di rumahnya, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Kemudian pada Selasa (15/10/2024), sekitar 59 calon wakil menteri maupun calon kepala badan bertemu dengan Prabowo di kediamannya. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 16 Oktober 2024
27o
Kurs