Rabu, 16 Oktober 2024

China Unggul 2-0 Atas Indonesia di Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Suporter timnas Indonesia memberi dukungan saat menghadapi China pada pertandingan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga di Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, Selasa (15/10/2024). Foto: Antara

Timnas China memperlebar keunggulannya atas timnas Indonesia di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao, Selasa (15/10/2024) malam, dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Yuning Zhang pada menit ke-44.

Zhang mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari rekannya, Zunyi Gao. Zhang yang berhasil menghindari kawalan Mees Hilgers kemudian tak kesulitan menaklukkan Maarten Paes untuk kedua kalinya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan China.

Sebelumnya Baihelamu Abuduwaili, striker timnas China pada menit ke-21 membawa tuan rumah unggul lebih dulu 1-0.

Antara melaporkan, pada laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu, gol Abuduwaili tercipta setelah rekannya, Shenglong Jiang, memanfaatkan kesalahan koordinasi dari dua pemain Indonesia, Shayne Pattynama dan Ivar Jenner.

Berawal dari tendangan bebas, pemain China memenangi duel dengan Jay Idzes. Bola lalu mengarah ke samping kiri gawang Maarten Paes, namun tidak membahayakan.

Shayne dan Ivar lalu memilih menunggu bola untuk keluar lapangan untuk menghasilkan tendangan ke gawang. Namun, sayang, keduanya kalah oleh pressing agresif dari Jiang.

Jiang berhasil mencuri bola dan kemudian mengarahkannya kepada Abuduwaili yang berdiri tak terkawal di depan gawang.

Sontekan pertama dari Abuduwaili lalu membuat Maarten tak dapat berbuat banyak. China memimpin atas Indonesia dengan skor 2-0 di babak pertama.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 16 Oktober 2024
27o
Kurs